oleh

Ketua Baznas Aas Kosasih Masuk Struktural Pengurus MUI Garut

GOSIPGARUT.ID — Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, H. Rd. Aas Kosasih S. Ag, M. Si, masuk dalam struktural kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut masa bhakti 2020-2025. Di lembaga ini, ia menjabat sebagai Ketua I Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat.

Dengan bergabungnya pada jajaran pengurus MUI Garut, Aas menyatakan siap mensinergikan program Baznas dengan MUI.
Ia juga berharap ada kekompakan, karena di MUI tidak berbicara tentang furuiyah, melainkan kekompakan, persatuan, dan kesatuan untuk ummat.

“Kita ciptakan di MUI ini khodamul ummat, pelayan ummat. Ini satu keistimewaan yang mudah-mudahan di tahun ini kelihatannya akan terjalin lebih baik lagi,” tandas Aas.

Baca Juga:   AGPAI Garut: Minat Siswa Terhadap PAI Harus Dapat Perhatian Khusus

Ia menambahkan, selaku Ketua Baznas Kabupaten Garut dan sekarang dipinta untuk menjadi Ketua I Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat, tentunya akan disosialisasikan melalui organ yang ada di MUI, baik tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Sehingga, kata Aas, apabila sosialisasi sampai ke masyarakat, para agnia, muzaqi, munfik, dan mutasodiq.

“Ketika pengumpulan di Baznas optimal, insya Allah dengan sendirinya akan didistribusikan dan didayagunakan. Pendekatan antara Baznas dan MUI ini akan lebih terasa di tahun-tahun sekarang,” ujar Aas.

Baca Juga:   MUI Garut Ajak Masyarakat Tetap Damai Setelah Putusan Mahkamah Konstitusi

Sebagai Ketua I Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat, ia bertekad akan menggali potensi zakat dan akan memberikannya kepada mustahik yang sekira bisa didayagunakan. Selain itu a mendorong ummat agar mandiri dalam ekonomi juga bertaqwa dalam keseharian. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait