Berita

Oknum PNS Pemkab Garut yang Ditangkap Tim Saber Pungli Disebut Jarang Ngantor

×

Oknum PNS Pemkab Garut yang Ditangkap Tim Saber Pungli Disebut Jarang Ngantor

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Oknum PNS yang di OTT.

GOSIPGARUT.ID — Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dari jajaran kepolisian menangkap seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Garut terkait kasus penipuan yang meminta uang dari kelompok tani untuk memperlancar pemberian program bantuan pemerintah.

Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Garut Yusef Sulaeman membenarkan adanya staf inisial DI diamankan tim Saber Pungli Polda Jabar. Peristiwa itu sudah dilaporkan langsung ke Bupati Garut dan Sekretaris Daerah Garut.

Ia mengungkapkan, PNS tersebut tidak memiliki jabatan, hanya sebagai staf bagian penagihan yang selama ini sedang menjalani hukuman sanksi disiplin karena sering tidak masuk kerja.

Baca Juga:   Oknum PNS Pemkab Garut Ditangkap Tim Saber Pungli, Uang Hasil Pungutan Liar Disita

“Dia hanya staf pelaksana, hukuman disiplin sudah diproses BKD, saya laporkan tadi malam staf kami ditangkap OTT Saber Pungli. Dia statusnya ASN,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono juga membenarkan adanya Tim Saber Pungli yang melakukan operasi penangkapan terhadap seorang PNS yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Garut.

“Iya ada, tapi yang melaksanakan (operasi) dari Tim Saber Pungli. Untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi langsung ke Pak Wakapolres selaku Ketua Tim Satgas Saber Pungli,” kata Adi, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:   Mulai Senin Depan, Pencetakan e-KTP Kembali Dilaksanakan di Kecamatan

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat menambahkan pelaku berstatus PNS inisial DI ditangkap, Rabu (25/11/2020) malam terkait penipuan atau menjanjikan dana hibah.

Pelaku, lanjutnya, belum dilakukan penahanan. Tim penyidik Saber Pungli masih menjalani pemeriksaan terkait aksinya itu di Polres Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *