oleh

Pemkab Garut Beri Peralatan Olahraga kepada KONI Senilai Rp779,7 Juta

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memberikan peralatan olahraga senilai Rp779,7 juta kepada KONI setempat untuk disalurkan ke sejumlah cabang olahraga guna mendorong semangat atlet mengembangkan kemampuannya agar bisa berprestasi maksimal.

“Ini (bantuan) langkah konkret kami dalam meningkatkan prestasi olahraga di Garut,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan di sela-sela penyerahan bantuan peralatan olahraga secara simbolis di lapangan Sekretariat Daerah Garut, Senin (14/9/2020).

Bantuan peralatan olahraga itu berupa kelengkapan alat untuk fitnes, matras, raket, sepeda BMX, sepeda motor, bola, perahu, dayung, dan beberapa perlengkapan olahraga lainnya yang bermanfaat untuk digunakan para atlet.

Perlengkapan olahraga itu, kata dia, anggarannya bersumber dari pemerintah daerah yang diberikan kepada KONI Garut untuk selanjutnya dimanfaatkan secara baik oleh KONI.

Baca Juga:   Jelang Musim Baru, Persib akan Datangkan Dua Pemain Baru

“Saya mengapresiasi KONI yang telah membelanjakan bantuan keuangannya yang tidak seberapa itu, telah akuntabel melaksanakan amanahnya,” ujar Rudy.

Ia menyampaikan bahwa penggunaan anggaran yang baik oleh KONI Garut tentunya membuat bangga pemerintah daerah sehingga ke depan akan ditambah anggaran untuk menunjang kegiatan KONI Garut.

“Kita akan tingkatkan lagi bantuannya karena KONI sudah melaksanakan amanahnya dengan baik,” kata bupati.

Baca Juga:   Liga 1 2019: Persib Rekrut Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic

Ia menambahkan Pemkab Garut juga sedang membangun sarana olahraga yang bagus untuk menunjang kegiatan latihan para atlet maupun dilaksanakan berbagai kegiatan kejuaraan.

“Pada tahun 2029, semua sarana olahraga akan ada di Kabupaten Garut, tetapi sampai tahun 2024 sarana utama olahraga itu Insha Allah dapat kita wujudkan,” kata Rudy. (Ant)

Komentar

Berita Terkait