Peristiwa

Warga Cisompet Bayar Mengganti KWh Meter dengan Anak Domba, Ini Kata PLN Garut

×

Warga Cisompet Bayar Mengganti KWh Meter dengan Anak Domba, Ini Kata PLN Garut

Sebarkan artikel ini
Warga Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut yang mengganti kWh dibayar dengan anak domba. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Seorang warga Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, terpaksa menyerahkan harta yang ada di rumahnya kepada petugas dari PLN yang bertugas mengganti kWh meter. Penyerahan dilakukan karena Yeni (37) tidak mampu membayar uang penggantian kWh kepada petugas yang meminta pembayaran.

Ia bercerita bahwa beberapa bulan kWh meter yang ada di rumahnya mengalami kerusakan sehingga listriknya bermasalah. Yeni pun bersama suaminya, Engkar (50) melaporkan hal tersebut kepada petugas untuk mengeceknya.

“Saya minta ke petugas PLN yang dulu masang listrik untuk dicek. Petugas itu menyebut kalau kWh yang ada di rumahnya harus diganti karena sudah rusak. Karena mau bener lagi listriknya, kita sepakat mengganti,” ujarnya, Rabu (26/8).

Baca Juga:   Palak Pengunjung di Pantai Santolo, Tiga Warga Cisompet Garut Diamankan Polisi

Saat penggantian dilakukan, Yeni mengaku kaget karena ternyata ia bersama suaminya harus membayar biaya penggantian sebesar Rp450 ribu. Ia bersama suaminya pun bingung karena tidak memiliki uang untuk membayarnya.

Kepadanya, petugas tersebut menyebut bahwa biayanya sudah dibayarkan oleh petugas sehingga kewajiban Yeni mengganti uang kepadanya. “Saat itu saya betul-betul tidak punya uang. Dan setelah diganti memang listriknya tidak ada masalah, tapi muncul masalah baru karena harus bayar biaya penggantian,” sebutnya.

Baca Juga:   Kamis Dinihari Dua Sepeda Motor Raib dari Garasi Kantor Kecamatan Talegong

Petugas tersebut, diungkapkan Yeni, beberapa kali datang menagih ke rumahnya, namun ia belum bisa membayarnya. Akhirnya, karena bingung harus membayar menggunakan apa, ia pun mengusulkan kepada suaminya agar membayar dengan domba yang ada di rumahnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *