oleh

PDI Perjuangan Dorong PKBM di Garut untuk Terus Selenggarakan KBM

GOSIPGARUT.ID — Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, mendorong Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) agar terus bisa menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Dukungan tersebut dibuktikan dengan dorongan anggaran yang akan dirinya lakukan di DPRD pada tahun anggaran 2021.

“Kita sangat prihatin dengan masih rendahnya tingkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Garut masih belum ideal,” terangnya usai melakukan silaturahmi dengan Forum PKBM di kawasan Jalan Pasundan, Sabtu (25/7/2020).

Maka dari itu, kata Yuda, langkah awal yang dirinya ambil adalah melakukan komunikasi dengan Forum PKBM. Sebab, hal tersebut menjadi sangat penting. “Kita ingin membangun sinergi untuk kedepannya seperti apa,” ucapnya.

Baca Juga:   Pertengahan Agustus 2019, Pleno Penetapan Anggota DPRD Jabar Terpilih

Selain itu, langkah tersebut juga sebagai ajang untuk menunjang kerja Dinas Pendidikan (Disdik) Garut dalam rangka mengurangi angka putus sekolah.

“Kita harap adanya peningkatan IPM Kabupaten Garut, PKBM salah satunya sebagai pendidikan non-formal yang menopang IPM di Garut, untuk melaksanakan pendidikan di PKBM memang memerlukan biaya bagi mereka yang berusia di atas 25 tahun,” ujar Yudha.

Baca Juga:   Pada Reses Legislator PDIP, Bupati Garut Singgung Soal Anggaran Kantor Desa

Sebagai upaya meningkatkan masyarakat dalam mengikuti PKBM, ia bersama Fraksi PDI-Perjuangan akan mendorong Pemda Garut untuk mengalokasikan anggaran bagi PKBM. Sehingga masyarakat bisa lebih mudah untuk mengakses PKBM dengan biaya yang tidak mahal.

“PDI akan mendorong anggaran tahun 2021, agar alokasinya ada dan bisa meringankan masyarakat tidak mampu yang mau belajar di PKBM,” pungkasnya.
(Yuyus)

Baca Juga:   Survey: Tiga Partai Ini yang Andalkan Kekuatan Figur dalam Gaet Pemilih

Komentar

Berita Terkait