oleh

Dari Selaawi Hingga Cilawu, Sebaran Virus Corona di Garut Meluas ke 14 Kecamatan

GOSIPGARUT.ID — Dengan ditemukannya satu tenaga medis perempuan berusia 24 tahun di Puskemas Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, positif terpapar Covid-19, sebaran kasus positif virus Corona di Kabupaten Garut bertambah menjadi sebanyak 14 kecamatan.

Hal itu karena kendati bertugas di Puskesmas Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, pasien bersangkutan (KC-28) ternyata tinggal di Kecamatan Cilawu berbatasan Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.

Karena itu, kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita, langkah tracking dan tracing pada kontak erat pasien bukan hanya di Kecamatan Banyuresmi melainkan juga di Kecamatan Cilawu.

“Juga, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab,” kata dia, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga:   Empat Kisah Orang-orang yang Remehkan Corona Lalu Terkena Batunya

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, hingga Selasa pukul 18.30 WIB, sebaran kasus positif Covid-19 semula terdapat di 13 kecamatan pun menjadi di 14 kecamatan dari 42 kecamatan yang ada.

Selain di Kecamatan Cilawu, kasus positif Covid-19 juga terdapat di Kecamatan Selaawi (8 kasus), Leuwigoong (3 kasus), Banyuresmi (2 kasus), Garut Kota (2 kasus), dan Kadungora (2 kasus),

Baca Juga:   Solar Subsidi Dibatasi, Angkutan Umum di Garut Terpaksa Berhenti Beroperasi

Kemudian, Sukaresmi (1 kasus), Cisurupan (1 kasus), Cikajang (1 kasus), Cigedug (1 kasus), Wanaraja (1 kasus), Cibatu (1 kasus), dan Karangpawitan (1 kasus).

Total kasus positif Covid-19 sendiri kini mencapai sebanyak 28 kasus. Sebanyak 23 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dua orang dalam perawatan, dan tiga orang lainnya meninggal dunia.

Baca Juga:   Berhasil Rampungkan Sejumlah Program di 2019, Puskesmas Cisewu Gelar Tasyakur Bi Ni'mah

Sedangkan kasus OTG mencapai sebanyak 2.109 kasus, ODP sebanyak 2.751 kasus, dan PDP sebanyak 84 kasus. Sehingga secara keseluruhan, kasus Covid-19 di Kabupaten Garut saat ini mencapai sebanyak 4.972 kasus 36 kasus kematian. (IK/Zainulmukhtar)

Komentar

Berita Terkait