oleh

Ketua DPC PPP Garut Bagikan Paket Sembako di Sembilan Kecamatan

GOSIPGARUT.ID — Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut, H. Agus Hamdani, S. Pdi menyalurkan 1000 paket sembako bagi kaum dhuafa dan yatim piatu di sembilan Kecamatan di wilayah Garut Utara. Pembagian paket sembako tersebut diserahkan melalui perwakilan tim sembilan dan tokoh ulama.

Pembagian paket sembako pun diberikan secara bertahap mengingat kondisi sedang ada wabah Covid-19. Sehingga penyaluran bantuan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Menurut Agus Hamdani yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, kegiatan berbagi tersebut merupakan agenda rutin yang selalu diadakan saat bulan Ramadhan.

Baca Juga:   Desa Garumukti di Pamulihan Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Corona

Namun pembagian paket sembako tahun ini jadi berbeda karena di tengah wabah Covid-19, di mana situasi ekonomi sedang tidak begitu baik. Agus berharap bantuan paket sembako tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 bisa memenuhi kebutuhan Idul Fitri.

“Secara pribadi saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat karena belum bisa memberikan bantuan dan kontribusi yang maksimal,” ujar Agus didampingi tokoh ulama Kecamatan Limbangan H. Endang Jamani dan H. Amung serta anggota Tim 9, Rabu (20/5/2020)

Menurut dia, saat ini pihaknya baru bisa menyisihkan sedikit rezeki. Ini harus menjadi pelajaran bahwa berbagi untuk sesama wajib diaksanakan, agar bisa mengasah kepedulian dan rasa empati kepada sesama, baik saat ada wabah maupun dalam kondisi aman.

Baca Juga:   Sudah Disiapkan KA Pertama yang akan Layani Jalur Cibatu-Garut

Agus berharap bantuan tersebut selain dapat meringankan kebutuhan masyarakat, juga dapat menjadi ikatan tali silaturahmi antar sesama. Kepedulian dengan berbagi merupakan wujud rasa syukur atas segala karunia Alloh SWT.

Ia pun meminta seluruh warga masyarakat untuk bersabar, tenang dan tetap menjalankan protokol kesehatan agar rantai Covid-19 segera terputus dan situasi kembali seperti sediakala.

Sementara itu tokoh ulama Kecamatan Limbangan, H Endang Jamani, mengatakan rasa syukur dan rasa terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh Agus Hamdani dan keluarganya. Bantuan tersebut sangat dinantikan oleh warga masyarakat apalagi situasi sedang ada wabah virus corona.

Baca Juga:   Langganan Bencana, Pemkab Garut Anggarkan BTT Rp22 Miliar di 2020

“Kami sangat bersyukur dan sangat berterimakasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Agus Hamdani beserta ibu Hj.Intania yang tetap konsisten memberikan bantuan bagi warga masyarakat. Semoga menjadi berkah baik bagi yang memberi maupun yang menerima,” kata dia.

Endang mengajak seluruh warga masyarakat agar berdo’a bersama agar wabah Covid-19 segera berakhir sehingga situasi bisa kembali berjalan normal. (Respati)

Komentar