oleh

Gadis Garut Ini Miliki Seabreg Prestasi dari Berlenggok di Atas Catwalk

GOSIPGARUT.ID — Sebenarnya tak terpikir olehnya untuk terjun ke dunia model. Sebab, gadis yang bernama Khadra Nabillah Aradhea ini tidak suka berpose ataupun lenggak lenggok di depan umum.

Namun karena support dari keluarga untuk ikut terjun ke dunia model, walaupun awalnya ada ragu dan kurang percaya diri, akhirnya anak ke 2 dari 4 bersaudara ini memberanikan diri untuk ikut lomba-lomba model sejak dibangku SMA kelas 1.

“Meskipun saat itu aku tak punya persiapan yang matang dan harus bersaing dengan orang orang yang lebih berpengalaman dan punya kesiapan yang penuh, tapi apa salahnya untuk mencoba. Dan alhamdulillah, meskipun persiapan cuma seminggu, aku dikasih penghargaan sebagai Mascot,” ujar gadis yang suka dipanggil Khadra itu.

Penghargaan tersebut, lanjut mahasiswa D4 Administrasi keuangan Publik Universitas Padjadjaran ini, diraihnya pada acara Be A Star Model Competition di Bandung pada tanggal 13 Desember 2015.

Dari kejuaraan yang diraih itu, gadis pemilik tinggi 174 cm dan berat badan 53 kg ini mulai lebih semangat dan membuka diri untuk terjun ke dunia model. Dari situ, putri dari Agustinus ST dan Nila Mulya ini sering mengikuti lomba lomba modeling seperti di Bandung, Tasikmalaya, Jakarta, serta beberapa kota lain di Indonesia.

Baca Juga:   Nama Melayu Nicole Kian Melambung Setelah Berperan "Tiga Dara"

“Ada rasa bangga pada diri sendiri, meskipun selama mengikuti dunia permodelan tidak pernah banyak orang yang tahu, karena aku tidak pernah mengekspos kegiatan selama model. Jadi yang support hanya keluarga dan beberapa orang tertentu. Aku selalu semangat dan tambah semangat untuk mendalami dunia modeling ini. Maka semakin siap untuk mengikuti berbagai lomba,” ujar alumni SMAN 1 Garut ini.

Gadis kelahiran Garut, 31 Oktober 1999 ini bercerita, selama mengikuti lomba, banyak hal menyenangkan karena memiliki banyak pengalaman, banyak relasi dengan orang-orang baru.

“Waktu aku lomba di salah satu mall terkenal Bandung, ternyata salah satu juri pada saat itu adalah seorang coreografer terkenal di Bandung. Alhamdulillah aku dapat juara pertama, dan pada saat itu aku mulai ditawari job dan dikenalkan dengan dunia model profesional dan mulai mengisi acara fashionshow, foto di Bandung dan Jakarta,” tutur Khadra.

Baca Juga:   Aktor Ammar Zoni Resmi Melamar Aktris Irish Bella

Ia mengatakan, di sela-sela kesibukannya kuliah, dirinya harus pintar membagi waktu antara kuliah dan kerja. Kadang ada waktu yang bersamaan antara kuliah dan kerja. Namun dirinya selalu mementingkan kuliah. Karena prinsipnya, pendidikanlah yang lebih penting, jadi selama kuliah dirinya tidak pernah membawa job untuk fashion show.

Khadra Nabillah Aradhea (Foto: Dok. Pribadi)

“Selama diajak fashion show banyak sekali tantangan buat aku karena adaptasi baru lagi. Tentunya pada saat lomba dan show itu berbeda, harus lebih PD karena aku bekerja bareng dengan orang orang yang sudah profesional dan sudah lama berkecimpung di dunia model profesional,” kata Khadra.

Ia menegaskan, dirinya harus terus berusaha untuk mengasah diri menjadi lebih baik lagi. Karena begitulah namanya kerja, tidak ada yang mudah. Mau di posisi manapun berada, pasti ada tanggung jawabnya masing masing.

“Namun semuanya aku lalui sehingga menimbulkan kenyamanan dalam bekerja. Aku mencintai pekerjaanku sebagai model,” pungkas gadis yang bercita cita menjadi model profesional ini.

Baca Juga:   Lima Film Indonesia yang Paling Banyak Ditonton pada 2018

Berikut prestasi dan event yang pernah diikuti Khadra :

– Sebagai MASCOT Be A Star Bandung, 13 Desember 2015, Be a Star Model Competition Tingkat Jawa Barat
– Juara 2 Casual Trendy, Bandung, 13 Desember 2015, Be a Star Model Competition Tingkat Jawa Barat
– Sebagai Bintang Model Indonesia, Mayasari Plaza Tasikmalaya, 19-20 Desember 2015, Calon Bintang dan Sinetron 3
– Sebagai Putri Pesona Indonesia
Mangga Dua Square Jakarta, 31 Januari 2016, Pemilihan Top Model Indonesia 2016
– Sebagai Favorite Dewan Juri, Mangga Dua Square Jakarta, 31 Januari 2016, Pemilihan Top Model Indonesia 2016
– Sebagai Queen of Model, Hotel Jayakarta, 23 Oktober 2016, Pemilihan Top Model Idola
– Juara harapan 3 dan the best catwalk, Miko Mall Bandung 27 November 2016, Audisi Bintang Sinetron 2016
– Mr dan Mrs Shopie Photogenic,
Bandung 24 april 2016, Photogenic Contest
– Juara 1
Bandung Great Fashion Show Competition (BIP) 2018
– Juara 3 Model Cewek
Cardinal Art and Culture

(Yuyus)

Komentar

Berita Terkait