Peristiwa

Anggota TNI di Garut Evakuasi Wanita yang Hendak Melahirkan di Pinggir Jalan

×

Anggota TNI di Garut Evakuasi Wanita yang Hendak Melahirkan di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini
Seorang wanita hamil yang tergeletak di pinggir Jalan A Yani Garut, sebelum proses evakuasi persalinan yang dilakukan anggota TNI dan petugas kesehatan. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Tiga anggota TNI dari Koramil 1101/Garut Kota mengevakuasi seorang wanita yang hendak melahirkan di pinggir Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Ketiga anggota TNI itu adalah Serka Widada, Sertu Deden, dan Serda Dede Cahyana. Pada Minggu (3/5/2020) malam, dibantu salah seorang petugas kesehatan dari Rumah Sakit Guntur, mengevakuasi seorang wanita yang hendak melahirkan di emper toko di Jalan A Yani.

“Ya betul, tadi tiga anggota kami turun ke lokasi membantu evakuasi seorang wanita yang hendak melahirkan di pinggir jalan. Mereka dibantu petugas kesehatan dari RS Guntur,” kata Danramil 1101/Garut Kota, Kapten Arh Edi Waryanto, saat dikonfirmasi pada Minggu (03/05/2020) malam.

Baca Juga:   TNI Garut Tangkap Dua Truk Boks Berisi Ribuan Botol Miras

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat dari warga sekitar, bahwa wanita yang melahirkan itu adalah orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Tidak diketahui persis siapa namanya dan berasal dari mana.

“Ketika menerima laporan dari warga tentang adanya wanita yang hendak melahirkan tergeletak di pinggir jalan, ketiga anggota kami itu langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Kami pun meminta bantuan petugas kesehatan dari RS Guntur,” ujar Edi.

Baca Juga:   Warga Tujuh Kampung di Garut Kepung Pencuri Kendaraan Bermotor

Ia menerangkan, wanita itu melahirkan bayinya di Rumah Sakit Guntur setelah dievakuasi dari pinggir jalan. Bahkan sampai saat ini pun ia masih dirawat di RS Guntur. “Kami sedang berkoordinasikan dengan pihak Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut,” kata Edi. (A Sopian)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *