Berita

Wabup Garut: Bantuan Sosial Gubernur Jabar akan Segera Disalurkan

×

Wabup Garut: Bantuan Sosial Gubernur Jabar akan Segera Disalurkan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman (kiri), usai sidak ke Kantor Pos Cabang Garut, Kamis (30/4/2020). (Foto: Ai Respati)

GOSIPGARUT.ID — Bantuan sosial dari Gubernur Jawa Barat untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut akan secepatnya disalurkan kepada 47.983 kelompok penerima manfaat (KPM), setelah sebelumnya penyaluran tersebut tertunda karena masalah validasi data penerima yang perlu diverifikasi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, usai sidak ke Kantor Pos Cabang Garut, Kamis (30/4/2020). Di mana ia mengatakan, Bansos Gubernur Jabar secepatnya akan disalurkan kepada warga miskin di Kabupaten Garut. Pengirimannya akan dilakukan secara bertahap, sebanyak 4000 paket per harinya.

Baca Juga:   Warga Pameungpeuk Dapat Kabar di Sawahlega Akan Dibangun Pabrik, Angpau pun Sudah Disebar

“Kemarin saya dapat laporan bahwa data penerima Bansos Gubernur Jabar perlu diverifikasi lagi. Pada data terdahulu terdapat data penerima yang sudah meninggal, pindah alamat, dan tidak diketemukan,” kata dia.

Namun setelah dicek, lanjut Helmi, ternyata validasi data dari Dinas Sosial Kabupaten Garut per Kamis (30/4/2020) ini sudah siap dan sudah dikirim ke Dinas Sosial Provinsi. “Kita tunggu hasil validasi data dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Jika sudah sinkron, secepatnya bantuan disalurkan setiap hari secara bertahap,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemkab Garut Berencana Bangun Dua Shelter di Wilayah Selatan, Cibalong dan Cikelet

Menjawab pertanyaan kapan penyaluran bantuan itu akan dimulai, Helmi yang didampingi seluruh unsur Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, belum bisa memastikannya.

Pihaknya, tambah dia, masih menunggu hasil validasi data yang sudah diajukan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Namun paket sembako Bangub sudah siap untuk disalurkan bagi warga miskin yang sudah masuk DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial).

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *