oleh

Selama Ditutup untuk Umum,TWA Papandayan Mempercantik Diri

GOSIPGARUT.ID — Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan akan mempercantik dan membenahi sejumlah fasilitas di kawasan wisata Gunung Papandayan di Kabupaten Garut, selama ditutup untuk umum guna menghindari penyebaran wabah virus Corona.

“Meskipun terjadi penutupan kita sebagai pengelola tetap melakukan aktivitas pembenahan,” kata Direktur PT Asri Indah Lestari (AIL) pengelola TWA Gunung Papandayan, Tri Persada saat dihubungi wartawan, Kamis (26/3/2020).

Ia menuturkan, Gunung Papandayan sementara waktu akan ditutup untuk umum mulai Jumat (27/3/2020) sampai sepekan ke depan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

Baca Juga:   TWA Papandayan Targetkan Tingkat Kunjungan Libur Akhir Tahun Enam Ribu Orang

Selama ditutup itu, kata Tri, menjadi kesempatan waktu bagi pengelola untuk lebih fokus membenahi berbagai fasilitas di kawasan wisata agar nanti pengunjung lebih merasa aman dan nyaman. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar pada saat penutupan kami berbenah lebih cantik,” ujarnya.

Fasilitas yang sedang dibenahi, kata Tri, di antaranya menara pandang dan pelebaran tempat berkemah di kawasan baru agar lebih menarik bagi wisatawan. “Kita memaksimalkan menara pandang yang terbaru, dan pelebaran¬† area camping yang terletak di area baru kami,” kata dia.

Baca Juga:   Ribuan Orang Berwisata ke Taman Satwa Cikembulan Garut

Tri menambahkan, penutupan TWA Gunung Papandayan sudah terlebih dahulu didiskusikan dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dalam rangka pencegahan wabah virus corona.

Terkait tingkat kunjungan selama ini, kata dia, sejak Januari 2020 terjadi penurunan karena berbagai faktor salah satunya wabah penyebaran virus corona dan faktor alam yakni musim hujan. “Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya kunjungan wisatawan ke TWA Gunung Papandayan memang berkurang,” kata Tri. (Ant)

Komentar

Berita Terkait