oleh

Wabup Garut Tinjau Korban Puting Beliung Cibatu Sekaligus Serahkan Bantuan

GOSIPGARUT.ID — Hujan deras yang melanda Garut Utara pada Kamis (16/1/2020) sore kemarin rupanya diiringi oleh angin puting beliung yang menerjang sebagian daerah Kecamatan Cibatu. Prihatin dengan musibah yang menimpa warga, membuat Wakil Bupati Helmi Budiman meninjau langsung kondisi masyarakat yang menjadi korban tersebut.

Wabup datang ke lokasi bencana di Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, pada Juma’at (17/01/2020) pagi. Dalam kunjungannya tersebut, Wabup bersama Dandim 0611/Garut Letkol. Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto dan kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah.

Wabup selain menyerahkan bantuan sembako kepada korban, juga mengintruksikan SKPD terkait untuk sesegera mungkin menangani para korban puting beliung.

Baca Juga:   Ada Warganya Positif Covid-19, Desa Mekarsari Cibatu Disterilisasi

“Saya meminta agar BPBD, Perkim dan Dinas Sosial bisa mengintervensi bantuan material pasca bencana untuk korban. Selain aparat, di sini kami melihat masyarakat juga bahu membahu saling membantu melakukan evakuasi reruntuhan pohon. Untuk bantuan, nanti kita akan lakukan sesuai prosedur dan warga yang rumahnya tidak layak, akan mejadi prioritas. Semua harus tetap waspada terhadap kejadian serupa di wilayah lainnya,” ujar Wabup.

Baca Juga:   Sejoli di Garut Dihajar Temannya karena Menolak Diajak Tenggak Miras

Wabup menambahkan, agar bantuan secepatnya disalurkan dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. “Bahwa pihaknya akan segera menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan, selanjutnya bantuan material untuk mempercepat pembangunan rumah-rumah yang rusak. Dirinya berharap tidak ada lagi angin kencang yang terjadi di wilayah Cibatu atau wilayah lainnya di Kabupaten Garut.

Camat Cibatu, Sadirman yang juga turut meninjau lokasi bencana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimkec) Cibatu mengungkapkan bahwa dalam bencana puting beliung tersebut tidak ada korban jiwa hanya korban luka, bangunan rusak dan pepohonan yang tumbang.

Baca Juga:   Wabup Garut Bagikan Beras dan Masker "Door to Door" kepada Warga Desa Garumukti

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa ini, hanya warga ada yang mengalami luka ringan dan berat hingga ada satu warga yang mengalami patah tulang. Semua korban luka sudah ditangani oleh Puskesmas dan RSUD dr Slamet. Bantuan pun sudah diberikan kepada korban terdampak,” katanya. (Yanyan AS)

Komentar

Berita Terkait