oleh

Luar Biasa, SSB Putra Asgar Borong Tiga Gelar Sekaligus

GOSIPGARUT.ID — Luar biasa, itulah kata yang tepat dialamatkan kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Asgar (Pugar) Kabupaten Garut yang berhasil menyabet tiga gelar sekaligus pada kejuaraan sepakbola usia dini Riks Sayati Aniversary kelompok usia sembilan tahun.

Putra Asgar keluar sebagai juara pertama usai mengalahkan beberapa SSB ternama di Jawa Barat seperti Saint Prima, Young Tiger, dan lain lain. Di final yang dimainkan di Lapang Angkasa Kota Bandung, Minggu (12/01/2020), anak asuh Asep Nugraha dan David Sopian itu berhasil mengalahkan IM Gumilang lewat adu finalti dengan skor akhir 3-1.

Selain keluar sebgai juara 1, penjaga gawang Putra Asgar, Ghaisan dinobatkan sebagai Best Player. Sedangkan gol terbanyak juga diraih striker Pugar, Hilal dengan koleksi delapan gol.

Baca Juga:   Legenda Persib 1994/1995 Akan Tour ke Garut, Majalengka, dan Pelabuhanratu

Pelatih Pugar, Asep Nugraha dan David Sopian, mengatakan prestasi yang membanggakan itu, berhasil diraih anak asuhnya berkat keseriusan para pemain dan dorongan orangtua yang selalu mendampingi saat latihan, maupun bertanding dalam kejuaraan.

“Ini bonus dari keseriusan anak dalam berlatih dan dorongan orang tua yang luar biasa dan tak mengenal lelah. Inilah hasilnya. Kami berdua sebagai pelatih tentunya bangga dengan prestasi anak,” kata David.

Baca Juga:   Kalahkan Vietnam, Timnas U-22 Maju ke Final Piala AFF

SSB Pugar yang baru setahun berdiri sudah meraih banyak gelar dalam berbagai event, lokal, regional, maupun nasional. Selain itu, pada ulang tahun pertama berdirinya SSB Pugar sukses menggelar kejuaraan tingkat nasional pada akhir 2019 lalu. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait