Wisata

Desa Sukaluyu Luncurkan Produk Sauna Aromaterapi Bunga Mawar

×

Desa Sukaluyu Luncurkan Produk Sauna Aromaterapi Bunga Mawar

Sebarkan artikel ini
Saat peluncuran Sauna Aromaterapi Bunga Mawar, Sabtu (30/11/2019). (Foto: Yuyus)

GOSIPGARUT.ID — Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut meluncurkan produk inovasi Sauna Aromaterapi Mawar Garutan. Produk ini diyakini akan menjadi salah satu unggulan Sukaluyu, seiring dengan semakin gencarnya desa berlomba dalam inovasi.

Pjs. Kepala Desa Sukaluyu, Yuddy Kuswanadipura, mengatakan, produk sauna terapi ini merupakan program besar yang menjadi bagian dari pembangunan kawasan wisata religi dan pertanian hortikultura.

“Sauna aromaterapi ini merupakan pengembangan dari pertanian hortikultura jenis Mawar Garutan yang nantinya ditumbuhkembangkan di atas lahan tanah carik des seluas 400 tumbak,” ujarnya, saat meluncurkan Saunaterapi Mawar Garutan, Sabtu (30/11/2019).

Baca Juga:   PT KAI akan Bangun Hotel di Empat Kota, Salah Satunya Garut

Ruangan Sauna Aromaterapi Mawar Garutan sendiri berukuran 150 cm x 100 cm dibuat dengan bahan-bahan yang sangat sederhana tanpa mengurangi kualitas. “Tiga unit ruangan sauna ini dialirkan melalui slang tembag sepanjang tiga meter, dengan menggunakan kompor kecil dan panci pemanas air,” jelas Yuddy.

Panci ukuran sedang ini diisi air, dan dipanaskan hingga mendidih. Uap panas itu kemudian dialirkan melalui slang ke ruang sauna. “Dibutuhkan waktu sepuluh menit untuk berdiam diri dalam sauna itu. Hasilnya, badan terasa ringan dengan keringat mengucur,” tambah dia.

Baca Juga:   Garut Terbuka untuk Investor yang Mau Kembangkan Usaha Sektor Wisata

Yuddy mengatakan, sauna ini manfaatnya untuk relaksasi dan pemulihan kesehatan, antara lain menurunkan gangguan depresi, menumbuhkan ketenangan jiwa, serta meningkatkan kualitas tidur.

Manfaat lain, tambah dia, dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan melancarkan sirkulasi darah, termasuk mengencangkan kulit dan menjaga penuaan dini. “Terapi ini setidaknya dapat mengeluarkan detox serta membersihkan paru-paru,” kata Yuddy.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *