oleh

Siang Bolong Rumah Sepasang Guru di Garut Disatroni Maling, Uang dan Emas Raib

GOSIPGARUT.ID — Rumah sepasang guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, disatroni maling, Selasa (3/12/2019) siang bolong. Dari peristiwa yang diperkirakan terjadi antara pukul 07.00 – 12.00 WIB itu, uang sebesar Rp60 juta dan perhiasan emas seberat 100 gram berhasil digondol maling.

Saat kejadian, korban bernama H.Dayat dan istrinya, Hj. Euis, sedang berada di tempat bekerja, yaitu SDN 1 Sukasono, Kecamatan Sukawening. Adapun rumah korban beralamat di Kampung Sumurtengah Wetan, RT 01/RW 06, Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening.

Dari keterangan salah seorang tetangga korban, yakni H. Saad Aliyudin, menyebutkan yang kali pertama mengetahui rumah sepasang guru tersebut disatroni maling adalah pemilik rumah, Hj. Euis. Saat itu ia baru pulang kerja sekira pukul 12.00 WIB dan menemukan pintu rumahnya sudah terbuka.

“Bu Hj Euis tentunya kaget saat menemukan pintu rumahnya sudah terbuka, karena pada waktu ia dan suaminya berangkat kerja, pintu-pintu rumahnya dalam keadaan dikunci. Kemudian korban memeriksa keadaan isi rumah, dan ternyata pintu lemari yang ada di dalam kamarnya sudah jebol,” kata Saad.

Baca Juga:   SDN 1 Cisewu Pernah Tiga Kali Disatroni Maling, Peralatan Elektronik Raib

Bahkan Hj Euis lebih kaget lagi ketika memeriksa isi lemari yang di dalamnya terdapat uang sebesar Rp60 juta dan perhiasan emas seberat 100 gram sudah raib.

“Diduga kuat maling masuk rumah korban melalui jendela kamar korban karena jendela itu ditemukan rusak. Pada daun jendelanya terdapat bekas dicongkel. Sedangkan saat keluar, si maling melewati pintu depan yang kemudian dibiarkan terbuka,” papar Saad.

Baca Juga:   Ditinggal Sholat Isya, Sepeda Motor Milik Jemaah Masjid Cisewu Raib

Menurutnya, peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Kepolisian Sektor Sukawening setelah korban menemukan ada barang berharga dan uang di rumahnya yang hilang. Begitu menerima laporan, aparat kepolisian pun langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan pemeriksaan. ***

Komentar

Berita Terkait