Wisata

Akan Dikembangkan Hutan Wisata di Kawasan Cipanas Garut

×

Akan Dikembangkan Hutan Wisata di Kawasan Cipanas Garut

Sebarkan artikel ini
Kawasan wisata Cipanas Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sebuah perusahaan swasta (CV Wulandari) telah merencanakan program pengelolaan objek wisata Cipanas Indah milik Pemerintah Kabupaten Garut dengan mengembangkan konsep wisata hutan di kawasan Cipanas Garut agar memiliki daya tarik berbeda dibandingkan wisata serupa lainnya di kawasan itu.

“Kawasan hutan secara konsep nanti akan dijadikan wisata alam, yang nantinya akan menjadi penambahan daya tarik Cipanas Indah,” kata General Manajer CV Wulandari, Yudi Kartawijaya.

Baca Juga:   Pascalebaran 2019, Hotel di Cipanas Garut Penuh Dihuni Wisatawan

Didampingi Pemilik CV Wulandari Dedah Jubaedah, mengatakan, Cipanas Indah memiliki kawasan hutan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata pemandian air panas maupun hotel di kawasan Cipanas Garut.

Hutan yang berada di bukit belakang kolam renang Cipanas Indah itu, kata Yudi, akan tetap dijaga keasrian lingkungannya, seperti pohon tua, dan jenis tanaman lainnya termasuk keberadaan batu alamnya.

Baca Juga:   Dibangun Taman Literasi "Sudut Dilan" di Taman Saparua Bandung

“Nanti akan ada edukasi masalah bebatuan, saya sudah ketemu dengan ahli geologi untuk membuat edukasi terkait dengan bebatuan, dan hutan,” katanya.

Yudi menjelaskan, areal Cipanas Indah yang dimiliki pemerintah daerah itu sepenuhnya akan dikelola dan ditata oleh CV Wulandari agar keberadaan wisata tersebut memiliki daya tarik, sehingga memberikan keuntungan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Garut.

Baca Juga:   Objek Wisata Pantai Garut Berpotensi Masuknya Narkoba, Ini Kata BNN

Ia mengungkapkan tahapan yang sedang dilakukan CV Wulandari yakni membangun hotel dan kolam renang air panas agar lebih nyaman, dan menarik bagi wisatawan. Selain itu, lanjut dia, akan dibangun sarana dan prasarana yang menarik untuk wisatawan seperti permainan outbond, dan jalur untuk jalan kaki menelusuri hutan Cipanas Indah yang berada tidak jauh dari kaki Gunung Guntur.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *