oleh

Hari Ini Seluruh SMP di Garut Gelar Sholat Istisqo, MKKS: Semoga Hujan Segera Turun

GOSIPGARUT.ID — Selasa ini, 8 Oktober 2019, seluruh sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Garut menggelar sholat sunat istisqo. Sholat dilaksanakan di lapang apel masing-masing sebelum penyelenggaraan proses belajar mengajar (PBM) dengan imam dan khotib salah seorang guru yang ditunjuk SMP bersangkutan.

Ketua Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, mengatakan sholat istisqo digelar merupakan ihtiar dan berdo’a kepada Alloh untuk segera diturunkan hujan.

“Menyikapi musim kemarau panjang yang berdampak pada banyaknya daerah yang dilanda kekeringan, sebelumnya kami mengajak setiap sekolah guna melaksanakan sholat Istisqo untuk memohon kepada Allah SWT agar segera diturunkannya hujan yang mendatangkan keberkahan bagi kita semua,” kata dia.

Yusup berharap, dengan sholat istisqo yang melibatkan ratusan ribu siswa SMP di Kabupaten Garut itu, Alloh segera mengabulkan keinginan semua pihak untuk segera diturunkan hujan. Akan hal tersebut, pihaknya merasa yakin jika do’a anak-anak yang masih bersih akan dikabulkan dengan cepat.

Sholat istisqo yang digelar di seluruh SMP di Kabupaten Garut, Selasa 8 Oktober 2019. (Foto: MKKS SMP Garut)

“Hujan banyak mendatangkan barokah. Dengan hujan, di sekolah jadi tidak kekurangan air. Begitu juga para petani, kami kasihan kepada mereka, sebab karena lahannya kekeringan mereka tidak bisa bercocok tanam,” ujar Kepala SMP 1 Cilawu ini.

Baca Juga:   AGPAI Garut: Minat Siswa Terhadap PAI Harus Dapat Perhatian Khusus

Yusup menambahkan, digelarnya sholat istisqo yang melibatkan para siswa, juga semata-mata sebagai bentuk pendidikan karakter siswa.Harapannya, agar para siswa lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT, dan menjadi anak-anak sholeh dan sholehah. ***

Komentar

Berita Terkait