oleh

PDIP Serukan Agar Banguna di Daerah Bergotongroyong Atasi Dampak Karhutla

GOSIPGARUT.ID — Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning menyerukan agar Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) di berbagai daerah bergotong-royong terlibat dalam upaya mengatasi dampak kebakaran hutan dan lahan di Riau dan Kalimantan.

“Mari kita membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan. Mulailah dari membagikan masker sampai membuka pos pengobatan gratis di daerah musibah. Uluran tangan kita akan meringankan penderitaan saudara-saudara kita. Dan tentu saja meringankan beban pemerintah dalam menghadapi dampak kebakaran hutan dan lahan ini,” ujarnya, melalui siaran pers yang diterima GOSIPGARUT.ID, Senin (23/9/2019).

Baca Juga:   Legislator Dapil Garut -- Tasikmalaya Ini akan Ditempatkan di Komisi VII

Tak kalah pentingnya, menurut anggota DPR RI yang sebentar lagi akan dilantik kembali itu meminta kader-kader PDI Perjuangan menjaga likungan masing-masing.

“Seperti kata Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri berpesan, jagalah lingkungan dengan baik. Justru PDI Perjuangan dipimpin Ketum seorang perempuan selalu mengingatkan pentingnya keseimbangan dengan alam raya dengan menjaga lingkungan,” pesan Ribka.

Baca Juga:   UKM di Garut Diminta Siapkan Pengganti Barang Impor

Ia memberi apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah mendukung upaya pemerintah daerah menanggulangi Karhutla, seperti mengirim pasukan BNPB, hujan buatan, dan water bomb. ***

Komentar

Berita Terkait