Nasional

PDIP Serukan Agar Banguna di Daerah Bergotongroyong Atasi Dampak Karhutla

×

PDIP Serukan Agar Banguna di Daerah Bergotongroyong Atasi Dampak Karhutla

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Kebakaran hutan.

GOSIPGARUT.ID — Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning menyerukan agar Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) di berbagai daerah bergotong-royong terlibat dalam upaya mengatasi dampak kebakaran hutan dan lahan di Riau dan Kalimantan.

“Mari kita membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan. Mulailah dari membagikan masker sampai membuka pos pengobatan gratis di daerah musibah. Uluran tangan kita akan meringankan penderitaan saudara-saudara kita. Dan tentu saja meringankan beban pemerintah dalam menghadapi dampak kebakaran hutan dan lahan ini,” ujarnya, melalui siaran pers yang diterima GOSIPGARUT.ID, Senin (23/9/2019).

Tak kalah pentingnya, menurut anggota DPR RI yang sebentar lagi akan dilantik kembali itu meminta kader-kader PDI Perjuangan menjaga likungan masing-masing.

Baca Juga:   Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Siap Mundur dari PDIP

“Seperti kata Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri berpesan, jagalah lingkungan dengan baik. Justru PDI Perjuangan dipimpin Ketum seorang perempuan selalu mengingatkan pentingnya keseimbangan dengan alam raya dengan menjaga lingkungan,” pesan Ribka.

Ia memberi apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah mendukung upaya pemerintah daerah menanggulangi Karhutla, seperti mengirim pasukan BNPB, hujan buatan, dan water bomb. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *