oleh

Empat Rumah Terbakar di Garut pada Selasa (6/8), Tak Ada Korban Jiwa

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak empat rumah di beberapa wilayah Kabupaten Garut hangus dilalap api pada Selasa (6/8/2019). Beruntung, tak ada korban jiwa.

Satu unit bangunan rumah milik warga bernama Endang di Kampung Tanjakan Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul, ludes terbakar. Penyebabnya, korsleting atau arus pendek listrik.

Pada waktu yang nyaris bersamaan, kebakaran juga menimpa sebanyak tiga rumah warga di Kampung Baru Kurai RT 03 RW 05 Desa Sukatani Kecamatan Cisurupan, Selasa (6/8/2019). Ketiga rumah masing-masing milik Edah (55), Yayat (66), dan Kadar Mulyana (33).

Baca Juga:   Polisi Garut Tangkap Ibu Pembuang Bayi di Kebon Cabai Malangbong

Diduga kebakaran menimpa ketiga rumah warga di Sukatani  tersebut akibat percikan api dari arus pendek/korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu. 

Kebakaran ketiga rumah tersebut menimbulkan kerugian material total sekitar Rp300 juta. Api kebakaran mula-mula diketahui dari rumah Kadar. Keadaan udara kering dengan tiupan angin kencang membuat api dengan cepat membesar, dan menjalar ke bangunan rumah lainnya milik Edah, dan Yayat. 

Baca Juga:   Hingga Juni 2019, di Garut Ada 33 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan

“Api bisa dipadamkan berkat kerjasama warga, Polsek, Koramil, dan pemerintahan setempat,” kata Kapolsek Cisurupan Iptu Tito Bintoro.(IK/Zainulmukhtar)

Komentar

Berita Terkait