Budaya

Dua Calon Haji dari Garut Gagal Berangkat karena Sakit dan Meninggal Dunia

×

Dua Calon Haji dari Garut Gagal Berangkat karena Sakit dan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Calon haji.

GOSIPGARUT.ID — Dua calon haji pada kelompok terbang  49 asal Kabupaten Garut batal berangkat, karena sakit dan meninggal dunia sehingga pada pemberangkatan jamaah calon haji tersebut kosong dua orang.

“Ada yang meninggal satu orang, satu sakit,” kata Kepala Seksie Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Garut, Karimudin, Minggu (21/7/2019).

Ia menuturkan, kloter tersebut sebanyak 410 orang berikut dengan petugas pendamping sebanyak 15 orang yang diberangkatkan dari Pendopo, Garut, Minggu sekitar pukul 06.00 WIB menuju embarkasi Bekasi.

Baca Juga:   Ketua DPC PPP Garut Meninggal Dunia, Wabup Helmi Budiman Merasa Kehilangan

Sedangkan dua orang yang gagal berangkat, kata Karimudin, tidak sempat diganti dengan calon jamaah haji lain karena terkendala administrasi seperti belum membuat visa sebagai syarat untuk berangkat ke Makkah.

“Dua orang itu mau diganti tapi terkenda visanya yang belum keluar,” ujar dia.

Karimudin menyampaikan, calon haji asal Garut yang meninggal dunia itu bisa digantikan oleh anggota keluarganya atau ahli warisnya pada pemberangkatan haji tahun berikutnya.

Baca Juga:   Dua Film dari Jawa Barat Terpilih Sebagai yang Terbaik dalam Fesbul, Ada "Realita Merajut Cita"

Sementara itu pelaksanaan pemberangkatan ketiga jamaah haji kloter 49, kata dia, berlangsung lancar yang berangkat menggunakan bus berikut mendapatkan pengawalan polisi.

“Alhamdulillah untuk pemberangkatan hari ini lancar, tinggal dua kali atau dua kloter lagi jadwal pemberangkatan jamaah haji dari Garut,” kata Karimudin.

Sebelumnya, jamaah haji asal Garut berjumlah 1.930 orang yang terbagi dalam lima kloter yakni pemberangkatan pertama jamaah haji pada Selasa 9 Juli, kemudian kedua kloter 29 berangkat Minggu 14 Juli, kloter 49 berangkat Minggu 21 Juli, kloter 51 berangkat Senin 22 Juli dan kloter 79 berangkat Selasa 30 Juli 2019.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *