Budaya

100 Pegiat Literasi dan Taman Baca Masyarakat Berkemah Literasi di Bungbulang

×

100 Pegiat Literasi dan Taman Baca Masyarakat Berkemah Literasi di Bungbulang

Sebarkan artikel ini
Kemah literasi yang diselenggarakan di Lapangan Gunung Batu, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Garut bersama Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Garut, untuk kali pertama menggelar acara kemah literasi di Lapangan Gunung Batu, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Acara yang digelar selama dua hari dan dimulai dari Sabtu 29 Juni 2019 itu diikuti sebanyak 100 pegiat literasi dan taman baca masyarakat (TBM).

Rahmat, selaku ketua pelaksana serta pengelola TBM Sarang Lebah, mengharapkan dengan adanya kemah literasi ini bisa mempererat tali serta memupuk budaya baca sehingga tercipta masyarakat Garut yang literat.

Baca Juga:   Anak PAUD, RA,TK di Leuwigoong dan Cibiuk Ikuti Lomba Mewarnai

Sejalan dengan itu, Roni selaku ketua FTBM Garut menyatakan, silaturahmi ini bertujuan membangung masyarakat cinta membaca yang lebih baik. Karena dari masyarakat untuk masyarakat, dari masyarakat untuk literasi. Kehadiran TBM salah satu jembatan untuk membudayakan membaca pada masyarakat, mendekatkan bahan bacaan (buku) kepada masyarakat di berbagai pelosok garut.

Kemah literasi itu dibuka oleh Kepala Dispusip Garut, Lisnawati.

Baca Juga:   Di Sanghyang Lawang Bungbulang Disebut Menyimpan Banyak Jejak Sejarah Kerajaan Kandangwesi

“Kemah literasi yang pertama ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk membangun sinergisitas antar pegiat literasi yang ada di Kabupaten Garut, serta menghasilkan gagasan dan ide-ide yang inovatif dalam membangun masyarakat yang literat. Saya berharap kemah literasi ini dapat diagendakan setiap tahunnya,” ujar Lisnawati.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan Kabid Layanan Perpustakaan Dispusi Garut, Ida Rahayu yang secara renyah dan ringan menyampaikan materi tentang kebijakan perpustakaan.

Baca Juga:   Mobil Pancar Sirami Bungbulang dengan Disinpektan Jelang Hari Kemerdekaan
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *