oleh

Gerak Jalan “Festival Damai” Polres Garut Diikuti Puluhan Ribu Peserta

GOSIPGARUT.ID — Memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Kepolisian Resor (Polres) Garut bekerjasama dengan Pemkab Garut menggelar gerak jalan sehat yang diberi tema “Festival Damai”, Minggu 23 Juni 2018. Peserta dalam kegiatan itu mencapai puluhan ribu orang.

Acara yang mengambil start di halaman Alun – Alun Garut dan finish di lapangan Kerkoff Jalan Merdeka Garut, dilepas Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman, Danrem 062/Tarumanegara Kol inf Inf Parwito, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, serta Dandim 0611 Letkol Inf Asyraf Aziz secara bersamaan.

Sebelum pelepasan peserta olahraga dan gerak jalan, Bupati Garut dalam sambutanya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 73 bagi Kepolisian Republik Indonesia. Tentunya warga Kabupaten Garut ingin turut andil dan berperan serta dalam merayakan hari Bhayangkara tersebut.

“Pemkab Garut bersama warga masyarakat ingin terlibat dalam merayakan hari Bhayangkara dengan turut andil menjadi peserta olahraga gerak jalan kerjasama Polres dan Pemkab Garut,” kata Rudy Gunawan.

Ia menyampaikan, hari ini menjadi hari kebahagian warga Garut karena bisa terlibat langsung dalam merayakan hari Bhayangkara ke 73. “Kita patut bersyukur bahwa hingga saat ini Garut tetap dalam keadaan aman dan tertib berkat adanya Polri juga TNI yang senantiasa menjaga warga Garut,” ujar Rudy.

Baca Juga:   Tiga Mahasiswa Uniga Sabet Emas di Kejuaraan Pencaksilat Belgia

Ia menambahkan, sebagai wujud warga negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, di Kabupaten Garut tercipta keadaan warga yang ukhuwah bersatu dengan dibuktikan Garut dalam keadaan damai dan tenang. Persaudaraan antarwarga terus terpelihara.

“Oleh karena itu, ayo kita sama-sama bergandengan tangan untuk mengikuti gerak jalan sehat dalam memperingati hari Bhayangkara ke 73,” ajak Rudy.

(Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

Sementara itu Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan, tema gerak jalan ini adalah “Festival Damai”, di mana sebagai warga Indonesia khususnya Garut sangat cinta damai, dan selalu bersama – sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayahnya.

Baca Juga:   Logistik Hasil Pemilu Kecamatan Didistribusikan ke KPU Kabupaten Garut

“Tema ‘Festival Damai Urang Jabar, Damai Sauyunan dan Tolak Karusuhan’ menjadi tema hari ini di gelaran jalan sehat memperingati Hari Bhayangkara ke 73,” ujar Kapolres.

Lanjut Budi, untuk peserta gerak jalan kali ini, panitia telah mempersiapkan berbagai hadiah yang dengan hadiah utama sebuah mobil, motor, dan hadiah hiburan lainnya. Untuk peserta pihaknya tidak membatasi dan tiket diberikan gratis kepada peserta gerak jalan.

Baca Juga:   Ketua Persigar Garut Akui Sering Dicurangi Wasit di Liga 3

“Alhamdulillah antusiasme peserta gerak jalan sangat besar. Tercatat puluhan ribu peserta ikut dalam acara gerak jalan ini,” ucap Budi. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait