oleh

Asisten Operasi Satgas Pamtas II RI- Malaysia Kunjungi Yonif Raider 303/SSM

GOSIPGARUT.ID — Asisten Operasi (As Ops) Panglima Mayjen Ganif Warsito mengadakan kunjungan ke Kabupaten Garut dalam rangka pemeriksaan pasukan untuk pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) II RI-MLY, bertempat di markas Yonif Raider 303/SSM, Rabu (12/06/2019).

Hadir dalam penyambutan Danyonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik, Kasdim 0611/GRT Mayor Inf Hamzah, Kabag Kesbangpol Wahyudinata.

Usai menerima paparan dari Danyonif Raider 303/SSM tentang kesiapan tugas Yonif Raider 303/SSM, As ops memberikan arahan kepada Prajurit Satgas Pamtas II RI-MLY Yonif Raider 303/SSM yang berjumlah 450 personel di Gedung Serbaguna Papandayan Yonif Raider 303/SSM.

Pembekalan dan pengarahan kepada prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) II RI-MLY, bertempat di markas Yonif Raider 303/SSM, Rabu (12/06/2019). (Foto: MD Sumarna/GosipGarut)

As ops Panglima Mayjen Ganif Warsito mengatakan, pemeriksaan Satgas Yonif Raider 303/SSM ini bertujuan untuk mengecek secara fisik tentang kesiapan baik personel maupun materiil yang akan digelar.

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui secara langsung tentang kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Yonif Raider 303/SSM yang akan melaksanakan tugasnya, serta menyakinkan pimpinan bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI – Malaysia,” katanya.

Baca Juga:   Gubernur Jabar: Di Garut Selatan Ada Potensi Dibangun Bandara

Menurut Ganif, tugas pengamanan perbatasan bukan merupakan tugas tempur seperti beberapa waktu lalu, melainkan dititikberatkan kepada tugas teritorial.

“Maka dari itu personel Yonif Raider 303/SSM diminta untuk berbaik-baiklah dengan masyarakat, jangan sakiti hati rakyat serta berupaya untuk lebih menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI,” katanya.

Dalam penutupnya As Ops menyampaikan rasa bangganya melihat semangat prajurit Yonif Raider 303/SSM yang senantiasa siap melaksanakan tugas.

Baca Juga:   Satpol PP: Penertiban PKL di Perkotaan Garut Sudah "Harga Mati"

“Para prajurit yang akan melaksanakan patroli patok perbatasan harus memiliki fisik yang prima, dan seluruh prajurit Yonif Raider 303/SSM harus menjaga nama baik satuan. Kostrad adalah satuan hebat, semua orang tahu apa itu Cakra,” ungkapnya.

Sementara Bupati Garut mengatakan, keberadaan Yonif Raider 303/SSM di Kabupaten Garut sangat membantu dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di kabupaten Garut.

Baca Juga:   Untuk Ibukota Garut Selatan Sudah Disiapkan 200 Ha, di Sini Segera Dibangun Pendopo

”Untuk itu Pemkab Garut akan terus berkordinasi dan menjalin sinergitas dengan Yonif 303/Raider ini,” ujar Bupati. (MD Sumarna)

Komentar