oleh

Asisten Operasi Satgas Pamtas II RI- Malaysia Kunjungi Yonif Raider 303/SSM

GOSIPGARUT.ID — Asisten Operasi (As Ops) Panglima Mayjen Ganif Warsito mengadakan kunjungan ke Kabupaten Garut dalam rangka pemeriksaan pasukan untuk pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) II RI-MLY, bertempat di markas Yonif Raider 303/SSM, Rabu (12/06/2019).

Hadir dalam penyambutan Danyonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik, Kasdim 0611/GRT Mayor Inf Hamzah, Kabag Kesbangpol Wahyudinata.

Usai menerima paparan dari Danyonif Raider 303/SSM tentang kesiapan tugas Yonif Raider 303/SSM, As ops memberikan arahan kepada Prajurit Satgas Pamtas II RI-MLY Yonif Raider 303/SSM yang berjumlah 450 personel di Gedung Serbaguna Papandayan Yonif Raider 303/SSM.

Pembekalan dan pengarahan kepada prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) II RI-MLY, bertempat di markas Yonif Raider 303/SSM, Rabu (12/06/2019). (Foto: MD Sumarna/GosipGarut)

As ops Panglima Mayjen Ganif Warsito mengatakan, pemeriksaan Satgas Yonif Raider 303/SSM ini bertujuan untuk mengecek secara fisik tentang kesiapan baik personel maupun materiil yang akan digelar.

Baca Juga:   Pedagang Kulit Ketupat Musiman Sudah Ramaikan Garut

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui secara langsung tentang kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Yonif Raider 303/SSM yang akan melaksanakan tugasnya, serta menyakinkan pimpinan bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI – Malaysia,” katanya.

Menurut Ganif, tugas pengamanan perbatasan bukan merupakan tugas tempur seperti beberapa waktu lalu, melainkan dititikberatkan kepada tugas teritorial.

Baca Juga:   Menghidupkan Kembali Rel Kereta Api Mati di Wilayah Jabar

“Maka dari itu personel Yonif Raider 303/SSM diminta untuk berbaik-baiklah dengan masyarakat, jangan sakiti hati rakyat serta berupaya untuk lebih menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI,” katanya.

Dalam penutupnya As Ops menyampaikan rasa bangganya melihat semangat prajurit Yonif Raider 303/SSM yang senantiasa siap melaksanakan tugas.

“Para prajurit yang akan melaksanakan patroli patok perbatasan harus memiliki fisik yang prima, dan seluruh prajurit Yonif Raider 303/SSM harus menjaga nama baik satuan. Kostrad adalah satuan hebat, semua orang tahu apa itu Cakra,” ungkapnya.

Baca Juga:   Polisi Gagalkan Penjualan Minuman Keras untuk Malam Lebaran di Garut

Sementara Bupati Garut mengatakan, keberadaan Yonif Raider 303/SSM di Kabupaten Garut sangat membantu dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di kabupaten Garut.

”Untuk itu Pemkab Garut akan terus berkordinasi dan menjalin sinergitas dengan Yonif 303/Raider ini,” ujar Bupati. (MD Sumarna)


Komentar