oleh

Kapolda Jabar yang Baru Diharapkan Bisa Tuntaskan Kasus Korupsi di Garut

GOSIPGARUT.ID — Kepemimpinan di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat telah berganti, dari Irjen Agung Budi Maryoto ke Irjen Rudy Sufahriadi. Kapolda baru ini diharapkan dapat turun tangan menuntaskan kasus korupsi di berbagai wilayah di Jawa Barat, termasuk kasus-kasus korupsi di Kabupaten Garut.

Yudi Muhammad Aulia, aktivis gerakan sosial di Garut menyebut, warga Garut sangat berharap dengan dilantiknya Rudy sebagai Kapolda Garut membawa angin segar bagi penuntasan kasus-kasus korupsi di Garut yang sempat tertunda penanganannya.

“Kasus GOR Ciateul, perkemahan, pokir, mudah-mudahan kapolda baru bisa menuntaskan kasus-kasus ini,” kata Yudi, sebagaimana dilansir Kantor Berita RMOL, Minggu (5/5/2019).

Baca Juga:   Mengurus STNK di Jawa Barat Tak Perlu Datang ke Kantor Samsat

Ia menyebut, kasus korupsi yang paling menyita perhatian publik Garut adalah kasus GOR Ciateul dan kasus Pokir.

“Kasus Pokir yang melibatkan anggota-anggota DPRD Garut. Kasus masih berjalan prosesnya, sampai saat ini berjalan, cuma kemarin disibukkan dengan agenda pemilu, diharapkan pemilu sudah selesai, kasus itu dilanjutkan kembali ya,” jelas Yudi.

Sebelumnya, berbagai dugaan kasus korupsi muncul kepermukaan dan menjadi perhatian Garut dan kini prosesnya masih dalam penanganan pihak kepolisian dan kejaksaan Garut.

Baca Juga:   Tersebar di Medsos Nama Caleg dan Parpol yang Tak akan Lolos ke DPRD Garut

Di antara kasus-kasus itu adalah kasus GOR Ciateul, kasus korupsi sapi, kasus uang perkemahan dan yang terbaru kasus Pokok Pikiran (Pokir). Kasus-kasus tersebut sempat tertunda penanganannya karena adanya pemilu. (Rmol/Yus)

Komentar

Berita Terkait