Wisata

Berwisata ke Kampung Durian di Garut, Bisa Memetik Sendiri

×

Berwisata ke Kampung Durian di Garut, Bisa Memetik Sendiri

Sebarkan artikel ini
Buah durian di Kampung Durian di Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Wisatawan yang datang ke Garut kini bisa berwisata menikmati durian yang langsung dipetik sendiri dari pohonnya di kawasan wisata kebun durian di Kampung Kuyamut, Kecamatan Tarogongkaler, dengan harga jual lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

“Saya baru tahu ada kebun durian di Garut, kualitasnya (durian) bagus,” kata Heri Faisal seorang wisatawan lokal penikmat durian saat mengunjungi wisata kebun durian di Kampung Kuyamut, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogongkaler, Selasa (5/4/2019).

Ia menuturkan, durian merupakan buah favorit yang selama ini selalu dicari hingga ke luar kota, seperti ke kawasan Bandung, termasuk mencari buah durian yang dipanen di Garut.

Baca Juga:   Agar Miliki Kesan Menarik, Sejumlah Tempat Wisata di Garut Dibenahi Sambut Libur Nataru

Heri menyampaikan, buah durian yang ditawarkan langsung oleh petani tersebut memiliki rasa yang lebih enak dan segar dibandingkan dengan durian di daerah lain.

“Saya biasa membeli durian ke luar kota, kualitasnya sama baiknya, bahkan ini lebih baik dari daerah lain, lebih segar karena dipetik langsung dari pohonnya,” katanya.

Pengunjung kebun durian lainnya asal Bandung, Iwan Cahyadi mengatakan, sengaja mampir ke kebun durian untuk menikmati langsung buah durian segar yang baru dipanen dari pohonnya.

Baca Juga:   Reaktivasi Jalur KA Cibatu -- Garut Terkait Pengembangan Wisata

Menurut dia, wisata kebun durian memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta buah durian karena dapat memetik langsung durian dengan mudah.

“Rasanya sangat enak, beda dengan durian yang biasa dijual di tempat lain,” kata Iwan yang datang bersama rekan-rekannya dari Kepolisian Resor Bandung.

Seorang pengelola kebun sekaligus penjual di kebun durian, Adrian mengatakan, jenis durian yang dijual saat ini merupakan durian lokal, ada juga beberapa jenis lainnya seperti montong.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *