Berita

Presiden Jokowi Ajak Ngobrol Petani Garut di Pinggir Sawah

×

Presiden Jokowi Ajak Ngobrol Petani Garut di Pinggir Sawah

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo mengajak ngobrol sejumlah petani di Desa Cisaat, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, di pinggir sawah mereka. (Foto: Antara/Hanni Sofia)

GOSIPGARUT.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak ngobrol sejumlah petani di Desa Cisaat, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, di pinggir sawah mereka.

Presiden Jokowi tiba di Desa Cisaat, pada Sabtu pagi (19/1/2019) sekitar pukul untuk 08.00 WIB. Kehadirannya untuk meninjau Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober-Maret 2017/2019 dan Kewirausahaan Pertanian.

Di lokasi acara yang terletak di sebuah sekolah dasar (SD) dan di tepi persawahan yang luas, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo kemudian meninjau produk-produk petani yang telah dipasarkan melalui Bumdes Shop, BUMN Shop, dan Perta Shop.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Hadiahkan Tol Cigatas untuk Warga Garut dan Tasikmalaya

Di lokasi yang sama sudah hadir masyarakat setempat yang berkerumun untuk menyaksikan kunjungan Presiden. Banyak dari mereka yang tetap bekerja menanam padi di lahan yang terletak di sisi lokasi acara.

Setelah meninjau pameran produk, Presiden kemudian menuju tepian sawah, berjongkok di pematang, lalu mengobrol dengan petani yang sedang bertanam padi.

Baca Juga:   Menteri PPPA Sebut Kasus Asusila yang Libatkan Guru Ngaji HW Jadi Perhatian Presiden

Selama sekitar 10 menit, Presiden berinteraksi dengan para petani, ia kemudian menyampaikan pidato dan pesan-pesan agar petani bisa mengembangkan diri melalui kewirausahaan pertanian.

Presiden saat berpidato juga memanggil dua petani yakni satu orang petani yang telah mendapatkan KUR dan seorang lainnya adalah petani yang baru akan dan ingin mengakses KUR.

Baca Juga:   Dua Warga Ditangkap Polisi Setelah Menyerang Markas Koramil Pameungpeuk

Asep, warga Kampung Muarahilir berkesempatan untuk maju dan mengaku sudah mendapatkan KUR sebesar Rp3 juta.

Presiden menanyakan peruntukan dana tersebut, dan Asep menjawab seluruhnya digunakan untuk kepentingan produksi pertanian.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *