oleh

Caleg Ahmad Bajuri Jemput Calon Pemilih Hingga Pelosok Garut Selatan

GOSIPGARUT.ID — Berbagai upaya dilakukan calon anggota legislatif (Caleg) untuk mendapat dukungan dari para calon pemilih. Salah satu upaya tersebut adalah getol menjemput/mendatangi kantong-kantong massa sekalipun di daerah terpencil atau pelosok.

Seperti halnya dilakukan Ahmad Bajuri, SE, MM. Caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten Garut ini, Sabtu (29/12/2018) kedapatan tengah bersilaturahmi dengan warga di Kampung Ciheulang, Desa Nyalindung.

Desa tersebut merupakan perbatasan antara Kecamatan Cisewu dan Talegong di Garut Selatan. Jarak dari Kota Garut ke Kampung Ciheulang sekitar 150 kilometer. Dan, agar jarak tempuh ke kampung itu sedikit pendek, terpaksa caleg dari Partai Demokrat ini menggunakan jalan via Bandung Selatan.

Baca Juga:   Mungkin Ini Calon Senator Pilihan Anda, Siapakah Sapei ST?

“Ke Ciheulang sebenarnya saya diundang oleh seorang teman yang melaksanakan khitanan anaknya. Tetapi, karena tuan rumah mengizinkan saya untuk bersilaturahmi dengan warga setempat, ya Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi segaligus menginformasikan soal pencalegan saya ke DPRD Jabar,” kata caleg bernomor urut dua itu.

Ahmad Bajuri membelakangi kamera, saat berkunjung ke Posko GosipGarut di Jalan Veteran Cisewu. (Foto: Egis Sugestian/GosipGarut)

Dijelaskan mantan Ketua DPRD Garut periode 2009 — 2014 ini, kepada warga Ciheulang ia hanya meminta do’a dan dukungannya untuk memilih dirinya pada pemilihan legislatif (Pileg) tanggal 17 April 2019 nanti. “Saya berjanji, jika terpilih, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Garut Selatan yang selama ini sering terabaikan di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga:   Mulan Jameela Memakai Nama Artis Karena Takut Tidak Menang di Pileg 2019?

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut ini mencontohkan bentuk terabaikannya aspirasi masyarakat Garut Selatan di tingkat provinsinsi yang paling kentara, ialah ketika Kabupaten Garut secara mandiri ingin memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk, akhirnya tidak terlaksana. Kepemilikan RSUD itu tatap diambil oleh Pemprov Jabar, sementara yang memperjuangkan agar RSUD dimiliki Pemkab Garut tidak ada.

Baca Juga:   Kali Ini Caleg Cecep Suhardiman Bahas Soal Pileg dengan Warga Cibadak

“Itu sebagai contoh saja. Jika saya terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Barat, jangan sampai kepentingan daerah (Kabupaten Garut) seperti kasus kepemilikan RSUD Pameungpeuk, tidak ada yang memperjuangkan,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut ini.

Selepas dari Kampung Ciheulang, Ahmad Bajuri melanjutkan silaturahminya dengan warga di Kecamatan Cisewu, Caringin, Bungbulang, dan Pakenjeng. Ketika di Cisewu, Ahmad Bajuri sempat mampir di Posko GosipGarut, dan diterima Pimpinan Umum/Redaksi Ade CS Kartos. ***

Komentar

Berita Terkait