Berita

Karena Alasan Ini Pemudik Diimbau Agar Tingkatkan Kewaspadaan Saat Melintas Jalur Limbangan-Malangbong

×

Karena Alasan Ini Pemudik Diimbau Agar Tingkatkan Kewaspadaan Saat Melintas Jalur Limbangan-Malangbong

Sebarkan artikel ini
Jalur mudik Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut.

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resort (Polres) Garut melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Iptu Aang Andi Suhandi mengimbau kepada warga dan pemudik agar berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalur Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut.

Alasannya, selain tingkat kepadatan arus lalu lintas di jalur mudik nasional lintas selatan Jabar itu cukup tinggi, juga memiliki potensi berbahaya di tengah musim penghujan seperti saat ini. Jalur tersebut dinilai berbahaya, karena kondisi jalan yang licin dan memiliki turunan, tanjakan, serta tikungan-tikungan yang tajam.

Aang mengingatkan baik pengendara roda dua, roda empat dan selebihnya agar tidak memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi saat melintasi jalur tersebut. Ia juga menyebutkan dalam beberapa hari terakhir sebagian besar wilayah Kabupaten Garut termasuk Kecamatan Limbangan dan Malangbong tengah dilanda hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Baca Juga:   Perekaman E-KTP Tidak Perlu Surat Pengantar dari RT RW

“Karena kondisi jalan yang memiliki resiko tinggi terhadap kecelakaan, terutama saat turun atau setelah hujan, kami pun tidak mau mengambil resiko untuk melakukan sistem one way (satu jalur) meskipun dengan tujuan untuk mengurai kepadatan kendaraan,” tandas dia, Jumat (12/4/2024).

Aang menambahkan, hal ini menjadi perhatian bagi pihak kepolisian dengan melakukan langkah antisipasi melalui imbauan secara langsung maupun yang disampaikan melalui media sosial. “Untuk itu sekali lagi kami imbau agar utamakan keselamatan bukan kecepatan saat melintasi jalur mudik Kabupaten Garut,” pungkas dia. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *