Berita

Dewan Pendidikan Garut Dukung Penuh Rencana Pemkab yang Akan Merelokasi Guru PPPK 2023

×

Dewan Pendidikan Garut Dukung Penuh Rencana Pemkab yang Akan Merelokasi Guru PPPK 2023

Sebarkan artikel ini
Dedi Kurniawan, SE, M.Si

GOSIPGARUT.ID — Dewan Pendidikan Kabupaten Garut mendukung penuh rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang akan melakukan relokasi kepada guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) yang di-SK-kan tahun 2023.

“Sebab penempatan guru PPPK yang mengacu pada penempatan dari Pemerintah pusat dirasa tidak sesuai dengan kondisi di lapangan,” kata Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Garut, Dedi Kurniawan, SE, M.Si, dalam siaran pers yang diterima GOSIPGARUT.ID, Jumat (23/2/2024).

Ia menuturkan, yang dimaksud penempatan tidak sesuai dengan kondisi di lapangan itu seperti guru PPPK asal Garut Kota ditempatkan di Garsel, begitupun guru asal Garsel ditempatkan di Garut Kota. Menurut Dedi, sekolah yang membutuhkan guru kadang malah gurunya dipindah ke tempat lain, atau guru yang sudah banyak di sekolah tertentu malah ditambah lagi guru.

Baca Juga:   APBD Alami Defisit, Pemkab Garut Kurangi 70 Persen Perjalanan Dinas

“Kekacauan data ini membuat tidak efektif penyelenggaraan pendidikan, baik secara institusional maupun secara personal gurunya itu sendiri,” tandas mantan anggota DPRD Garut itu.

“Oleh sebab itu, saya mendukung rencana relokasi tersebut mungpung sekarang akan memasuki tahun ajaran baru, dengan tetap memperhatikan Anjab ABK sesuai dengan syarat persetujuan Kemenpan RB,” sambung Dedi.

Baca Juga:   Tahun 2023, Pemkab Garut Akan Tebar Satu Juta Benih Ikan ke Setiap Danau atau Embung

Ia menuturkan, keterlibatan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan yang mengetahui secara pasti data riil guru di suatu kecamatan menjadi suatu keharusan, relokasi ini bukan atas dasar permintaan orang perorang melainkan harus berdasarkan peta kebutuhan guru di suatu kecamatan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *