Berita

Bupati Garut Kecewa Pembangunan Jembatan Wareng di Pakenjeng Tidak Memenuhi Standar Keamanan

×

Bupati Garut Kecewa Pembangunan Jembatan Wareng di Pakenjeng Tidak Memenuhi Standar Keamanan

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan memeriksa langsung progres pembangunan Jembatan Wareng, di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Rabu (18/10/2023). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan mengaku kecewa terhadap proses pembangunan Jembatan Wareng yang berada di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Ia menyatakan bahwa hasil konstruksi jembatan tersebut dinilai berbahaya dan tidak memenuhi standar keamanan.

Bentuk kekecewaan Rudy Gunawan tersebut disampaikan pada Rabu (18/10/2023), saat meninjau proyek pembangunan jembatan yang diharapkan dapat menyambungkan Desa Tegalgede dan Desa Tanjungjaya, di Kecamatan Pakenjeng, itu.

Rudy menyatakan bahwa Inspektorat akan mengaudit progres pembangunan jembatan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengungkap siapa yang bertanggung jawab atas proyek ini dan juga untuk mengetahui nilai kontraknya.

Baca Juga:   BPBD Garut Mulai Siap Siaga Hadapi Kemungkinan Terjadinya Bencana di Musim Hujan
Kondisi pembangunan Jembatan Wareng yang tampak mangkrak. (Foto: Deni Seftiana)

“Ini kan membahayakan ini, ini kan menghambur-hambur duit, kita beritikad baik untuk membangun tapi akhirnya (seperti ini),” tandasnya.

Proyek pembangunan Jembatan Wareng dimulai pada tahun 2022. Dengan hasil akhir pembangunan seperti itu, menurut Rudy, proses audit yang akan dilakukan oleh Inspektorat diharapkan dapat memberikan kejelasan mengenai jalannya proyek serta menentukan tindakan lanjut yang perlu diambil untuk memastikan keselamatan dan kualitas dari Jembatan Wareng di masa mendatang. (MAZ)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *