Peristiwa

Kebakaran Kembali Terjadi di Cibatu, Kini Menimpa Sebuah “Camping Ground”

×

Kebakaran Kembali Terjadi di Cibatu, Kini Menimpa Sebuah “Camping Ground”

Sebarkan artikel ini
Gawir Panyaweuyan sebuah destinasi wisata dan camping ground di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, habis dilalap si jago merah, Minggu (1/10/2023) sekira pukul 14.WIB. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Bencana kebakaran kembali terjadi di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Minggu (1/10/2023) sekira pukul 14.00 WIB. Api melalap sebuah destinasi wisata dan camping ground milik dr.Fikri Firdaus yang dinamakan Gawir Panyaweuyan.

Menurut informasi yang diterima dari Kepala Desa Karyamukti, sumber api bermula dari kebun dan melahap bangunan “leuit” (lumbung padi). Cuaca yang terik ditambah hembusan angin serta bangunan yang terbuat dari bambu mengakibatkan api cepat menjalar dan dengan sekejap menghanguskan seluruh bangunan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp30 juta,” terang Kepala Desa Karyamukti Heru Widya Kartika didampingi Sekretaris Desa Mamat Rahmat, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga:   Polres Garut Pastikan Arus Lalu Lintas Masih Lancar di Hari Pertama Libur Panjang

Ia menuturkan, sumber api berasal dari kebun kemudian merembet ke bangunan lumbung padi yang terbuat dari bambu karena cuaca sedang terik dan hembusan angin membuat seluruh bangunan tidak bisa diselamatkan.

“Api berhasil dipadamkan secara manual oleh para pekerja dan warga setempat,” tutup Heru. (Ai Karnengsih)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *