Berita

BBM Bersubsidi Menghilang di Cibatu, Pengguna Sepeda Motor Minta Pertamina Turun Tangan

×

BBM Bersubsidi Menghilang di Cibatu, Pengguna Sepeda Motor Minta Pertamina Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
SPBU Jalan Wanakerta Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut. (Foto: Ai Karnengsih)

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah pengendara sepeda motor di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, mengeluh karena selalu kehabisan saat membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite di SPBU Jalan Wanakerta, Kecamatan Cibatu.

Anehnya, BBM bersubsidi tersebut justru selalu tersedia untuk kendaraan roda empat.

“Sudah dua minggu tiap mau mengisi BBM bersubsidi selalu kehabisan tetapi untuk mobil selalu tersedia,” ungkap Endang (55) salah seorang warga Kecamatan Cibatu kepada GOSIPGARUT.ID, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga:   Dongkrak IPM, PKK Garut akan Latih Pengurus PKK Desa dan Kecamatan

Ia mengaku heran kenapa BBM untuk kendaraan roda dua selalu habis, sementara untuk kendaraan roda empat selalu tersedia.

“Seharusnya yang lebih berhak mendapatkan BBM bersubsidi itu kan pengguna sepeda motor, kapasitas tanki BBM-nya juga cuma berapa liter, tetapi kok selalu saja habis,” tanya Endang.

“Tetapi kenapa untuk kendaraan roda empat selalu tersedia, padahal kendaraan tersebut banyak yang datang dari luar daerah,”lanjutnya.

Baca Juga:   Aris Munandar Serap Aspirasi di Cisompet dan Cibalong, Inilah Keinginan Warga

Endang meminta pihak terkait segera melakukan pengawasan dan pemeriksaan karena diduga ada pelanggaran terkait selalu habisnya BBM untuk kendaraan roda dua di SPBU Wanakerta, Cibatu.

“Ini patut diduga ada permainan, kalau tidak ada permainan seharusnya sepeda motor yang bisa mengisi BBM lebih banyak dibandingkan mobil karena kapasitas tanki juga beda,” ucapnya.

Baca Juga:   Aparat Kepolisian Tangkap Dua Tersangka Penimbun BBM Bersubsidi di Garut

Endang meminta pihak Pertamina turun tangan agar masyarakat yang seharusnya mendapatkan subsidi BBM tidak terus dirugikan.

“Harus ada perhatian yang serius dari pihak Pertamina agar ada perubahan sehingga masyarakat kecil pengguna kendaraan roda dua tidak dirugikan akibat perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab,” pintanya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *