Peristiwa

Pemuda Hilang Saat Mengejar Kambing di Sungai Cimanuk Ditemukan Meninggal Dunia

×

Pemuda Hilang Saat Mengejar Kambing di Sungai Cimanuk Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Tim SAR saat mengevakuasi mayat korban yang hilang mengejar kambing di Sungai Cimanuk, Sabtu (26/8/2023). (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Seorang pemuda yang hilang di Sungai Cimanuk, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, ditemukan sudah meninggal Sabtu (26/8/2023). Korban bernama Sahru Roji (23), itu sebelumnya dilaporkan hilang saat mengejar kambing di Sungai Cimanuk, Blok Panaruban, Kecamatan Leuwigoong, pada Jumat (25/8/2023).

Dari informasi yang dihimpun, sebelum tenggelam di sungai, korban yang warga Kampung Bungur, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, itu bersama dua orang orang lainnya, yakni Jajang dan Widia, tengah memandikan kambing peliharaan mereka pada Jumat pagi. Namun kambing tersebut berlari ke arah Sungai Cimanuk.

Korban kemudian mengejar kambing tersebut. Tak lama kemudian, seorang warga lainnya bernama Jajang ikut menyusul untuk mengejar.

Baca Juga:   Puluhan Peserta Penggiat Arus Deras Jajal Sungai Cimanuk, Diharapkan Jadi Ajang Promosi Wisata

Korban tak ditemukan saat kambing peliharaan yang sempat kabur itu akhirnya berhasil ditangkap. Jajang kemudian meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Tim penyelamat gabungan dari berbagai instansi yang dibantu masyarakat dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian. Kasi Humas Polres Garut Ipda Susilo Adhi mengatakan, pencarian dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Baca Juga:   Angped Tabrak Siswa SD yang Sedang Jajan di Pinggir Jalan Kadungora, Dua Orang Tewas

“Pada Sabtu pagi tadi, dilakukan pencarian yang dilakukan sejumlah instansi terkait seperti unsur kepolisian, Basarnas, BPBD Garut, Damkar Garut, Tagana, dan pihak lain yang terlibat, termasuk masyarakat,” kata Susilo.

Menurut dia, tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar TKP tempat korban dinyatakan hilang. Petugas penyelamat kemudian melemparkan jangkar ke titik sungai yang memiliki kedalaman tertentu pada pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:   Lagi, Tiga Pasien Covid-19 di Garut Meninggal Dunia, Total Jadi 206
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *