Berita

Wow… Sekitar 35 Ribu Orang Kunjungi Masjid Raya Al-Jabbar Tiap Akhir Pekan

×

Wow… Sekitar 35 Ribu Orang Kunjungi Masjid Raya Al-Jabbar Tiap Akhir Pekan

Sebarkan artikel ini
Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa daya tarik Masjid Raya Al-Jabbar terhadap masyarakat untuk mengunjunginya sangat besar. Dari informasi yang diterimanya, ada sekitar 35 ribu orang yang datang mengunjungi masjid tersebut pada tiap akhir pekan.

Dengan jumlah pengunjung sebanyak itu, tambah dia, menjadikan Masjid Raya Al-Jabbar sebagai destinasi wisata baru bagi masyarakat di Jabar. Terutama destinasi wisata religi yang diharapkan dapat menguatkan ketakwaan umat muslim terhadap agama Islam.

“Saya luar biasa bahagianya, ternyata Masjid Raya Al-Jabbar telah menjadi destinasi wisata yang baru. Sehari rata-rata tidak kurang dari 35 ribu orang yang datang. Apalagi kalau weekend. Lihat saja ini dari pagi, belum berakhir masyarakat yang datang,” ujar Uu Ruzhanul Ulum di Masjid Raya Al-Jabbar, Minggu 7 Mei 2023.

Baca Juga:   Menkop UKM: Universitas Garut Cocok Jadi Sarana untuk Cetak Sejuta Wirausaha Mapan Baru

Ia menambahkan, pihaknya selaku pimpinan di Jawa Barat merasa senang karena masyarakat turut bahagia dan menikmati, akan kehadiran Masjid Raya Al-Jabbar yang kini memang tengah menjadi ikon.

“Saya selaku pimpinan di provinsi merasa senang, karena masyarakat timbul kebahagiaannya,” ucap Uu.

Apalagi masyarakat atau wisatawan yang datang kata dia, tidak hanya berasal dari Jawa Barat. Melainkan ada yang datang dari provinsi lain hingga masyarakat luar Pulau Jawa, seperti Lampung. Terlebih mereka yang datang, kata dia, tidak hanya sekedar menikmati keindahan arsitektur masjid tetapi juga ingin merasakan kenikmatan menjalankan ibadah.

Baca Juga:   Wagub Jabar: Banjir Bandang di Garut Akibat Adanya Lahan Resapan Air yang Terganggu

“Rata-rata dari Jawa Barat, tapi ada juga dari Tangerang, Lampung juga ada. Saya tanya dan ajak berkenalan dan mereka merasa senang, nyaman berada disini. Disamping niat sholat Dhuzur, Ashar juga menikmati suasa arsitektur buatan Pak Ridwan Kamil,” kata Uu. (IK)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *