Jawa Barat

Cegah Kejahatan di Jalan, Polda Jabar Siapkan Penembak Jitu di Jalur Mudik Lebaran 2023

×

Cegah Kejahatan di Jalan, Polda Jabar Siapkan Penembak Jitu di Jalur Mudik Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Penembak jitu.

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyiapkan sejumlah penembak jitu (sniper) yang akan di tempatkan di sepanjang jalur mudik Lebaran 2023 di daerah ini.

Keberadaan penembak jitu tersebut dihadirkan untuk mencegah tindak terorisme maupun kejahatan disertai kekerasan yang terjadi di jalan saat arus mudik Lebaran 2023.

“Mengantisipasi kejahatan saat arus mudik, kita mempunyai beberapa sasaran, salah satunya teroris, kejahatan dengan kekerasan, dan pencurian dengan kekerasan. Hal-hal ini memang kejahatan yang tidak bisa ditoleransi,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo, Senin (17/4/2023).

Baca Juga:   Aa Gym Hentikan Sementara Kegiatan Pesantren Daarut Tauhiid Terkait Corona

Ia mengatakan pihaknya enggan menyebutkan secara rinci lokasi penempatan para penembak jitu tersebut. Pengerahan para penembak jitu itu disesuaikan dengan situasi kerawanan di suatu wilayah.

“Jadi dalam upaya menyelamatkan nyawa, kita harus mengantisipasi dan mempersiapkan semuanya. Kita siapkan personel penembak jitu yang bisa mem-‘backup’ kondisi tersebut,” ujar Ibrahim.

Namun, papar dia, penilaian untuk penggunaan diserahkan kepada masing-masing personel guna mempertimbangkan kondisi yang tepat saat mengambil tindakan.

Baca Juga:   Polda Jabar Ungkap Sindikat Penipuan Online dengan Modus Penjualan Sepeda Motor

Ibrahim memperkirakan sebanyak 120 juta lebih orang akan melakukan mudik Lebaran pada tahun 2023.

“Adapun puncak arus mudik di Jawa Barat diperkirakan akan terjadi pada tanggal 19 April 2023 atau dua hari menjelang Lebaran 2023,” katanya. (Ant)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *