Budaya

Pemkab Garut dan UT Membuat Nota Kesepakatan Tingkatkan Mutu SDM dan Kelembagaan

×

Pemkab Garut dan UT Membuat Nota Kesepakatan Tingkatkan Mutu SDM dan Kelembagaan

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan dan Rektor Universitas Terbuka, Profesor Ojat Darojat, melaksanakan penandatangan nota kesepakatan di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/7/2022). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dengan Universitas Terbuka (UT) menbuat nota kesepakatan tentang peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) dan pengembangan lembaga

Penandatangan nota kesepakatan dilakukan oleh Bupati Rudy Gunawan dan Rektor UT, Profesor Ojat Darojat, di Kantor Bupati Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/7/2022).

Ruang lingkup nota kesepakatan meliputi beberapa hal seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan SDM, serta kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Baca Juga:   Tahun 2019, Pemkab Garut Anggarkan Rp11 Miliar untuk Atasi Banjir

Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun, terhitung sejak dilakukan penandatanganan dan dapat diperpanjang atas kesepakatan kedua belah pihak.

Bupati Garut menuturkan, UT merupakan salah satu universitas yang ikut serta dalam meningkatkan SDM di Indonesia. Di momentum Diesnatalis UT ke-38, UT diharapkan bisa semakin maju, diminati, dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh insan yang ada di Indonesia.

Baca Juga:   Disdik Garut dan ACT akan Luncurkan Pesantren Online di Bulan Ramadhan

“Universitas terbuka telah ada dalam konteks yang bisa memberikan bagaimana sumber daya manusia di Indonesia ditingkatkan, terutama bagi para pendidik yang tadinya tidak S1 menjadi S1, yang S1 menjadi S2, sekarang jadi S3,” ujar Rudy.

Ia juga berharap UT bisa berkontribusi untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *