Wisata

Libur Lebaran, Objek Wisata di Garut Bagian Selatan Sudah Siap Terima Wisatawan

×

Libur Lebaran, Objek Wisata di Garut Bagian Selatan Sudah Siap Terima Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan dengan salah satu objek wisata di Garut Selatan. (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan menyatakan, objek wisata yang berada di Garut bagian selatan sudah siap menerima kunjungan wisatawan yang akan berlibur di hari Idul Fitri 1443 Hijriah. Guna memberikan rasa aman dan nyaman, pihaknya akan menyiapkan balawista untuk pengamanan di pantai-pantai yang ada di Garut bagian selatan.

“Kita siapkan balawistanya untuk pengamanannya, dan tentu kita juga secara ekstra memberikan rambu-rambu terhadap keselamatan. Kita sudah siap untuk menerima kunjungan siapapun yang merayakan hari raya Idul Fitri di objek wisata Garut bagian selatan,” kata dia, ketika melakukan peninjauan jalur lintas selatan Kabupaten Garut, Sabtu (23/4/2022).

Rudy memaparkan, ada sekitar 8 sampai 9 objek wisata yang berada di sepanjang jalur lintas selatan yang bisa dikunjungi para wisatawan yang akan berlibur di Garut bagian selatan ini. Salah satunya yaitu Pantai Sayangheulang yang beberapa waktu lalu baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga:   Lima Pantai di Jabar Direkomendasi Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Tiga Ada di Garut

“Nah objek wisata yang ada di Garut bagian selatan sudah siap. Ada Pantai Sayangheulang, ada juga Puncakguha, dan ada Pantai Santolo, ada Pantai Cijeruk di sepanjang jalan lintas selatan. Ini ada sekitar 8 sampai 9 objek wisata,” paparnya.

Meski di masa liburan nanti Kabupaten Garut kemungkinan masih berada di Level 1 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Rudy memastikan bahwa pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat khususnya di beberapa objek wisata yang menjadi primadona para pelancong dari dalam maupun luar kota.

Baca Juga:   Jalur Menuju Kawasan Wisata di Kabupaten Garut Macet
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *