Berita

Diduga Alami Korsleting Listrik, Rumah Warga di Banjarwangi Ludes Terbakar

×

Diduga Alami Korsleting Listrik, Rumah Warga di Banjarwangi Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Rumah warga di Kampung Ciwahab, Kecamatan Banjarwangi, terbakar diduga akibat korsleting listrik. (Foto: A Sopyan)

GOSIPGARUT.ID — Sebuah rumah panggung terbakar di Kampung Ciwahab, RT 09/RW 04, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, pada Selasa (05/10/2021). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03:30 WIB itu meluluhlantakan rumah hingga rata dengan tanah.

Api dengan sekejap melalap seluruh bangunan rumah milik Entar (50). Tidak ada bagian dari rumah yang tersisa, semuanya ludes terbakar.

Kepala Desa Talagasari, Asep Ridwanul Hakim mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik yang mengenai bagian bangunan yang mudah terbakar. Api pun dengan cepat merembet ke material lain hingga terus membesar.

Baca Juga:   Terjadi Lagi di Garut, Pencurian Kerbau dengan Modus Disembelih dan Diambil Dagingnya

“Api diketahui oleh saudara pemilik rumah. Ketika itu Api terlihat sudah besar berada di bagian atap rumah,” kata dia, Selasa siang.

Asep menambahkan, proses pemadaman dilakukan oleh warga secara gotong-royong dibantu Kasi Trantib, Bhabinkhamtibmas, dan Tagana, dengan menggunakan alat seadanya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp30 juta dan kondisi terakhir api sudah padam, tinggal puing-puing rumah sisa kebakaran yang masih berserakan,” pungkasnya. (A Sopyan)

Baca Juga:   Sempat "Dianjuk" Beberapa Hari, Hadiah MTQ Garut Kini Sudah Beres Dibayar
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *