oleh

Wabup Garut: Pembangunan Objek Wisata Situ Bagendit Baru 40 Persen

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati Helmi Budiman mengatakan, proses pembangunan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, baru mencapai 40 persen. Meski begitu, ia meminta pembangunan objek wisata itu selesai di akhir 2021.

“Berdasarkan laporan dari PT Adhi Karya (selaku jasa kontruksi yang bertanggung jawab dalam pembangunan Situ Bagendit) itu baru 40 persen, dan saya minta pada Desember 2021 harus selesai,” ujar dia, saat meninjau proses pembangunan objek wisata Situ Bagendit, Senin (13/9/2021).

Helmi menuturkan, keinginannya agar pembangunan objek wisata Situ Bagendit cepat selesai agar manfaatnya bisa segera dirasakan, khususnya oleh masyarakat Garut.

Baca Juga:   Sosialisasikan Bahaya Virus Corona, Wabup Garut Bersepeda Sisir Kampung

“Saya minta selesai, agar terserap, makannya saya barusan kunjungan. Minggu depan saya kunjungan lagi, saya juga kumpulkan di situ dinas-dinas terkait, kemudian juga pelaksana, kemudian tadi juga konsultannya juga hadir. Untuk apa? Supaya ini selesai, karena manfaatnya harus segera dirasakan oleh masyarakat Garut khususnya,” tuturnya.

Helmi berharap dengan adanya pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya, pengerjaan pembangunan objek wisata yang disebut-sebut kelas dunia ini bisa cepat pengerjaannya.

Baca Juga:   Dongkrak Wisata Situ Bagendit, Warga Dilatih Kuasai Bahasa Asing

“Barusan (yang ditinjau) gate 1 dan gate 3, minggu depan saya liat di gate 2. Sebenarnya ini masih jauh ya tapi mudah-mudahanlah dengan kita terus melakukan evaluasi, pengawasan, mudah-mudahan lebih cepat lagi dalam pekerjaan,” pungkasnya. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait