oleh

Bupati Garut Akan Bangunkan Rumah untuk Anak Korban Asusila Ayah Tirinya

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan berjanji memberikan bantuan dana untuk membangun rumah anak korban asusila ayah tirinya agar lebih layak dan aman untuk ditempati di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

“Kalau yang bantuan uang akan kami berikan untuk buatkan rumah yang di Banyuresmi,” kata Rudy Gunawan usai menerima bantuan paket pangan dan uang dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Wilayah Priangan Timur kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Ia menuturkan, Pemkab Garut menerima bantuan uang tunai dari BMPD Wilayah Priangan Timur sebesar Rp20 juta untuk membantu masyarakat kurang mampu di Garut.

Baca Juga:   BPD Cimaragas Minta Bupati Garut Memberhentikan Suherman dari Jabatan Kades

Di hadapan perwakilan dari BMPD, Bupati menyampaikan bahwa uang tersebut akan diberikan kepada seorang anak yang menjadi korban asusila oleh bapak tirinya di Kecamatan Banyuresmi.

Ia berharap bantuan uang yang akan diberikan itu dapat digunakan untuk membangun rumah seperti membuat kamar agar orang tua dan anak tidak tidur bersama untuk menghindari perbuatan yang tidak pantas.

Baca Juga:   Pembawa Acara Bianglala dan Kritikus Garut Dilantik Jadi Dewan Pengawas PDAM

“Kemarin ada satu yang memilukan. Jadi ada rumah, dia (korban) tidur satu rumah, ya bapaknya, ibu, dan anak tirinya satu kamar. Bapak tirinya (asusila) ke anak tirinya,” kata Bupati.

Ia menambahkan, bantuan uang itu rencananya akan diberikan juga kepada anak yang ibu dan ayahnya meninggal dunia bersamaan di Garut Kota.

Baca Juga:   Bangkai Helikopter yang Jatuh di Tasikmalaya Belum Bisa Dievakuasi, Kenapa?

Uang itu, kata Rudy, diberikan sebesar Rp10 juta untuk di Banyuresmi dan Rp10 juta lagi untuk anak yang di Garut Kota. Kemudian ada lagi tambahan bantuan dari pihak lain.

“Kami ada Rp20 juta, Rp10 juta di Banyuresmi, satu lagi ke sana. Nanti tambah lagi,” ujarnya. (Ant)

Komentar

Berita Terkait