oleh

Lima Desa Gelar Pilkades, Camat Bungbulang: Sosialisasi Calon Harus Simpatik

GOSIPGARUT.ID — Lima desa di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 8 Juni mendatang. Kelima desa itu adalah Bungbulang, Cihikeu, Bojong, Wangunjaya, dan Mekarjaya.

Camat Bungbulang, Caca Rifai, mengatakan, satu dari lima desa tersebut memiliki jumlah bakal calon kepala desa (balon kades) lebih dari lima orang. Karena aturan mensyaratkan bahwa Pilkades hanya bisa diikuti oleh maksimal lima balon, maka untuk desa yang balon kadesnya lebih dari lima harus digelar seleksi calon kades.

“Di Kecamatan Bungbulang, desa yang memiliki jumlah balon kades lebih dari lima orang adalah Mekarjaya. Pada Senin (10/5/2021) kemarin sudah digelar tes tulis calon Kepala Desa Mekarjaya yang dilangsungkan di Aula Kecamatan Bungbulang,” ujar dia, Selasa (11/5/2021).

Caca berpesan kepada para peserta seleksi yang sudah lolos untuk dapat menyampaikan sosialisasi di masyarakat secara simpatik.

Baca Juga:   213 Pegawai Instansi Pemerintah/Swasta di Bungbulang Dites Swab Covid-19

“Kepada pemenang yang mungkin akan melaksanakan tahapan-tahapan selanjutnya tolong untuk menyampaikan sosialisasi di masyarakat dengan cara simpatik dan jangan sampai menjelek-jelekkan kandidat yang lain,” ucapnya.

Caca juga berharap pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Bungbulang dapat berjalan dengan lancar. Kondisi di tengah masyarakat, baik sebelum, sedang, maupun pasca pemilihan, berjalan aman dan damai.

Baca Juga:   Masjid Agung Garut Tak Gelar Shalat Id, Bupati Persilakan di Tiap Kampung

“Harapan kami mungkin bahwa pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Bungbulang bisa berjalan dengan aman. Situasi kondusif, mudah-mudahan selamanya ada di dalam perlindungan Allah SWT,” katanya.

Kepada para calon Kades, Caca meminta untuk bermental siapa menang dan kalah. Bagi yang kalah mungkin itu pilihan terbaik dari Allah SWT. Dan bagi pemenang harus bersyukur, jangan sombong diri, karena menjadi kepala desa merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Baca Juga:   Viral Video Ajakan Sule untuk Mencoblos Calon Kepala Desa Nomor 3

Untuk diketahui, Pilkades di lima desa di Kecamatan Bungbulang diikuti oleh 21 calon Kades.

Masing-masing Desa Wangunjaya (4 calon, tidak ada incumbent), Bungbulang (3 calon, satu di antaranya incumbent), Cihikeu (4 calon, satu di antaranya incumbent), Bojong (5 calon, satu di antaranya incumbent), dan Mekarjaya (5 calon, tidak ada incumbent). ***

Komentar

Berita Terkait