oleh

Pelaku Penipuan di Garut Ditangkap Polisi yang Menyamar Pengemudi Ojek Online

GOSIPGARUT.ID — RH (19), pelaku penipuan dan penggelapan di Kabupaten Garut ditangkap unit reserse kriminal Polsek Tarogong Kidul, Resor Garut. Petugas yang menangkapnya itu sampai harus menyamar menjadi pengemudi ojek online.

“Pelaku ini cukup licin sehingga kita harus melakukan berbagai upaya untuk bisa menangkapnya. Kita sempat menyamar menjadi ojek online untuk melakukan penelusuran pelaku karena kerap pindah-pindah tempat untuk menghindari kita,” kata Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul Ipda Wahyono Aji, Jumat (29/4/2021).

RH merupakan warga Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, akhirnya bisa ditangkap di Desa Linggamanik, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. “Pelaku ini kita (tangkap) saat sedang bersembunyi di wilayah Garut Selatan,” ungkapnya.

RH diketahui beberapa kali melakukan penipuan dan penggelapan kepada sejumlah korban. Setidaknya ada dua korban yang melaporkan ke polisi telah menjadi korban penipuan dan penggelapan.

Baca Juga:   Polres Garut Amankan Pengemudi yang Menabrak Pesepeda Motor Hingga Tewas

Pelaku, dijelaskan Aji, melakukan aksi penipuan dan penggelapan dengan modus meminjam kendaraan milik korban untuk melakukan sesuatu. Karena percaya, korban pun memberikan pinjaman. Rupanya, motor tersebut tidak pernah kembali karena dibawa kabur.

Oleh pelaku, motor tersebut kemudian dijual kepada warga lainnya. “Sebelum dijual, biasanya pelaku mengganti pelat nomor dan lainnya. Dan pelaku ini juga merupakan residivis dalam kasus yang sama. Baru satu bulan kemarin keluar dari penjara,” katanya.

Baca Juga:   Cerita Pemulung Asal Garut yang Fotonya Sedang Membaca Alqur'an Viral di Medsos

Dalam penangkapan yang dilakukan pihaknya di wilayah Garut Selatan, Aji mengaku bahwa pihaknya juga berhasil membawa satu unit barang bukti kendaraan hasil dari aksi pelaku. Saat ini pelaku sudah ada di Polsek Tarogong Kidul untuk diperiksa lebih lanjut.

“Dia pemain solo. Tapi kita masih kembangkan kasus ini,” tutup Aji. (Mrdk)

Baca Juga:   PDI Perjuangan Garut Terus Perangi Corona, Pasar Ciawitali pun Disemprot Disinfektan

Komentar