Jawa Barat

Termasuk Garut, 7 Daerah Belum Terapkan Vaksinasi Secara Maksimal

×

Termasuk Garut, 7 Daerah Belum Terapkan Vaksinasi Secara Maksimal

Sebarkan artikel ini
Seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Cisewu, Kabupaten Garut, sedang divaksin Covid-19, Kamis (4/2/2021). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak tujuh daerah di Jawa Barat belum maksimal melaksanakan vaksinasi atau masih di bawah 60 persen dari jumlah penduduk. Sementara untuk mencapai efektivitas, harus menyasar 80 persen.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, vaksinasi di Jabar dapat tuntas di angka 80 persen pada Desember mendatang.

“Karena efektifnya vaksin di 80 persen, Jawa Barat diestimasikan ini sekitar 36,2 juta orang. Karena masyarakatnya banyak. Jadi diestimasikan selesai bulan Desember akhir,” ujar dia, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga:   Jelang Penetapan UMK 2024, Pj Gubernur Jabar Imbau Semua Pihak untuk Sabar dan Menahan Diri

Menurut Uu, sejumlah daerah di Jabar saat ini sedang berupaya mencapai target. Namun di samping itu, masih terdapat kabupaten/kota yang belum maksimal menggelar vakinasi atau masih di bawah 60 persen.

Adapun kabupaten/kota itu, yakni Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka.

“Kami berharap para bupati yang juga hadir supaya segera meningkatkan pelaksanaan vaksin,” katanya.

Baca Juga:   Kejati Jabar Usut Dugaan Korupsi di BIJ Garut yang Merugikan Negara Rp10 Miliar

Kendati demikian, Uu mengklaim,  jumlah SDM tenaga kesehatan (nakes) yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 di Jabar tahap satu tercatat paling banyak secara nasional.

Diketahui, sudah 4.070 tenaga kesehatan (nakes) yang mengikuti vaksin di Jabar. Total tersebut didapat dari pelaksanaan vaksinasi selama tiga hari di tujuh kabupaten/kota pada 14 hingga 16 Januari 2021.

Baca Juga:   Ada 20 CDOB di Jabar Ingin Mandiri, Gubernur Emil: Tiga Dulu, yang Lainnya Antre

Rincian tujuh daerah dan jumlah nakes yang sudah divaksin tersebut yaitu Kota Bandung (1.783 nakes), Kabupaten Bandung (42 nakes), Kota Bekasi (694 nakes), Kota Bogor (568 nakes), Kab. Bandung Barat (442 nakes), Kota Cimahi (420 nakes), dan Kota Depok (121 nakes).

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *