oleh

Beri 28 Rumah kepada Korban Longsor Talegong, Pemkab Garut Diapresiasi BNPB

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mendapat apresiasi dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan pejabat pusat di Jakarta terkait pemberian 28 rumah bagi korban longsor di Kecamatan Talegong.

“Saya kemarin, ini perlu diapresiasi dan ini juga diapresiasi oleh BNPB dan oleh pejabat-pejabat pusat di Jakarta. Mereka kaget bahwa kita memberikan rumah yang layak sangat layak sekali,” ujar Bupati Rudy Gunawan, Senin (18/1/2021).

Ia mengucapkan terimakasih atas koordinasi yang baik yang dilakukan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Garut.

Baca Juga:   ASN Garut yang Masuk Kerja di Hari Pertama Setelah Lebaran Tercatat 98 Persen

“Ini terimakasih, ini koordinasi oleh BPBD dan Perkim dan yang baik. Itu adalah pelaksaananya tidak oleh pemborong,” kata Rudy.

Ia menuturkan, pemberian 28 rumah dari Pemerintah Kabupaten Garut yang dikelola oleh masyarakat itu sendiri. Ke-28 rumah diberikan kepada masyarakat Garut yang terdampak bencana longsor pada Maret tahun 2020 kemarin.

“Ini luar biasa, dengan swakelola oleh masyarakat. Ke-28 rumah kita persembahkan bagi mereka korban longsor di bulan Maret 2020. Koordinasinya baik meskipun lambat tapi ujungnya kan berhasil juga. Ini akan dijadikan percontohan baik nasional maupun regional oleh Provinsi Jawa Barat,” tutur Rudy. (Yan AS)

Baca Juga:   Pemkab Garut Antisipasi Terjadinya Konflik Antarwarga dalam Pilkades

Komentar

Berita Terkait