oleh

Tambah Garut dan Ciamis, Zona Merah Covid-19 di Jabar Jadi Enam Daerah

GOSIPGARUT.ID — Zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat kini menjadi enam daerah. Kabupaten Karawang masih berstatus zona merah hingga kini.

“Zona risiko di Jabar ada enam daerah zona merah,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (11/1/2021).

Ke-enam daerah yang masuk zona merah tersebut yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Depok.

“Dengn berat hati saya sampaikan Karawang masih dalam zona merah. Jadi ini sudah lima minggu berturut-turut,” ucap Emil sapaannya.

Baca Juga:   Anggota DPRD Garut Menyayangkan Ada Rumah Sakit Tidak Terima Pasien Covid-19

Ia menuturkan terkait Karawang sendiri, pihaknya sudah mengirimkan tim untuk membantu penanganan Covid-19 di Jabar. “Kita sudah menurunkan tim ke sana mudah-mudahan cepat pulih,” tutur Emil.

Pada pekan lalu, Karawang sendiri sudah masuk ke dalam zona merah. Bahkan Pemprov Jabar juga menyatakan siaga satu untuk di Kabupaten Karawang. Selain Karawang, Depok juga siaga satu.

Baca Juga:   Sebaran Temuan Positif Covid-19 Terjadi di 28 Kecamatan, Tarogong Kidul Paling Banyak

“Yang menjadi catatan kami, kami siaga 1 di dua daerah yaitu Depok dan Karawang. Karena Depok dan Karawang sudah 4 minggu zona merah, terus dalam catatan kami, yang lain naik turun hilang berganti, tapi dari awal Desember sampai awal Januari Depok masih zona merah dan Karawang masih zona merah,” ujar Kang Emil usai rapat koordinasi KPEPCD Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:   Bupati Garut Pastikan Warga Meninggal Dunia di Pameungpeuk Belum Dinyatakan Positif Covid-19

“Jadi saya sudah arahkan Polda Metro dan Kodam Jaya untuk membantu memaksimalkan penanganan di Depok, dan Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar kita segera menuju ke Karawang, karena keterisian ruang isolasi juga sudah darurat. Di Karawang, keterisiannya 110 persen, ini mungkin rekor terburuk yang pernah kita ada, jadi sehingga harus kita lakukan upaya-upaya luar biasa,” katanya menambahkan. (dtc)

Komentar

Berita Terkait