oleh

Polres Garut Pastikan Arus Lalu Lintas Masih Lancar di Hari Pertama Libur Panjang

GOSIPGARUT.ID — Lonjakan arus kendaraan diprediksi bakal terjadi dalam momentum libur panjang pada pekan ini. Untuk itu, Polres Garut menerjunkan seluruh anggota Satlantas sebagai antisipasi lonjakan kedatangan kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Kepala Satlantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha mengatakan, pihaknya juga menyiapkan tiga pos pengamanan di jalur Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Tarogong selama libur panjang.

Baca Juga:   Pekan Ini di Garut, Enam Tersangka Pengguna Sabu-sabu Berhasil Ditangkap

Tak hanya itu, pihaknya juga terus menyampaikan imbauan bagi seluruh pengendara agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

“Sejak kemarin anggota kami sudah menempati pos pengamanan masing-masing, selain mengamankan jalur lalulintas juga soal imbauan protokol kesehatan tetap disampaikan,” ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Sementara itu, Kapolsek Malangbong, AKP Abusono memastikan, secara umum jalur utama di wilayah Garut masih relatif lancar, termasuk di Limbangan-Malangbong. Ia menyebut, hanya terjadi perlambatan laju kendaraan menjelang pasar Limbangan dan pasar Lewo.

Baca Juga:   Kemarau Melanda, Sejumlah Wilayah di Garut Alami Kekeringan

“Walaupun masih lancar namun volume kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, sore ini mau mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan mengatakan, untuk kawasan objek wisata Cipanas di Tarogong Kaler, sejumlah hotel besar sudah didatangi para wisatawan. Bahkan sejumlah hotel ternama di Garut sudah penuh.

“Memang hotel-hotel yang besar sudah pada penuh,” terangnya. (Rmol)

Baca Juga:   Jalur Selatan Talegong -- Bandung Tertutup Tanah Longsor

Komentar

Berita Terkait