oleh

Lansia di Garut Penggemar Jokowi Ini Luput dari Bantuan Sosial

GOSIPGARUT.ID — Nenek Ocin, (84 tahun), salah satu lansia di Kabupaten Garit yang luput dari bantuan sosial (Bansos) yang dikucurkan pemerintah. Ia tidak mendapatkan bantuan dari program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), bansos Gubernur Jawa Barat, dan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD).

Meski demikian, warga Kampung Salam Satu, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, yang mengaku sebagai penggemar Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tetap ceria dan sabar bahwa yang namanya rejeki itu sudah ada bagiannya.

Saat ditemui di rumahnya, Selasa (26/5/2020, Nenek Ocin yang tampak masih mengenakan kaos berlogo Indonesia Kerja- Joko Widodo – KH.Ma’ Ruf Amin, menandaskan bahwa semua manusia sudah memiliki catatan rezeki masing- masing. Kalau tidak mendapatkan bantuan, kata dia, berarti tidak ada bagian rezeki dari situ.

Nya ari hoyong mah kenging bantuan da tos kolot, tos teu tiasa barang dambel ukur ngandelkeun ti barudak. Jabi teu pernah kenging bantuan nanaon, tapi ari teu dipasihan piraku kedah maksa, ke malah dicarioskeun tur janten picarioseun. Tos wae lain rezekina panginten.

Baca Juga:   Petugas di Garut Angkut Paksa Kendaraan yang Sembarangan Parkir

“(Ya inginnya dapat bantuan dari pemerintah karena kondisi sudah tua, sudah tidak sanggup bekerja dan hanya mengandalkan anak-anak. Tapi jika tidak diberi masa harus minta, nanti malah jadi omongan dan jadi masalah. Ya sudah bukan rezekinya mungkin),” ungkapnya.

Meski kondisi Nenek Ocin kini sedang sakit, namun pikirannya masih sangat jernih terutama saat bercerita kenangan masa lalunya menghadapi penjajah Jepang dan Belanda. Kegemarannya terhadap Jokowi karena saat sehat sering menonton berita di televisi, jadi tahu sepak terjang orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca Juga:   Wabup Garut: Bantuan Sosial Gubernur Jabar akan Segera Disalurkan

Camat Cibatu, Sardiman Tanjung saat dikonfirmasi via pesan WhastApp mengatakan sudah menelpon pemerintah Desa Cibunar untuk menanyakan pembagian BLT DD. Menurut dia, pihak desa akan segera menghubungi keluarga.

Namun hingga berita ini ditulis, tidak ada satupun dari aparat Desa Cibunar yang memberikan klarifikasi terkait tidak adanya bantuan BLT DD bagi Nenek Ocin yang seharusnya layak mendapatkannya. (Respati)

Baca Juga:   Polres Garut Terus Dalami Kasus Video Porno dari Tersangka Baru AG

Komentar

Berita Terkait