Berita

Empat Guru Honorer di Cisewu Dapat Hadiah dari Kadisdik Garut, Berkat Apa?

×

Empat Guru Honorer di Cisewu Dapat Hadiah dari Kadisdik Garut, Berkat Apa?

Sebarkan artikel ini
Keempat guru honorer di Kecamatan Cisewu setelah menerima hadiah dan penghargaan dari Kadisdik Garut. (Foto: Korwil Pendidikan Cisewu)

GOSIPGARUT.ID — Empat guru honorer di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, mendapat hadiah dan penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut berkat jasanya yang rela mengajar siswa dari pintu ke pintu di saat diberlakukannya pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran virus corona.

Keempat guru honorer itu adalah Rosita Amelia (SDN 3 Nyalindung), Fitri Sri Gustiari (SDN 2 Pamalayan), Nurjaman (SDN 2 Nyalindung), dan Ratnengsih (SDN 2 Cikarang). Pada Rabu (6/5/2020) kemarin mereka menerima hadiah dan penghargaan Kadisdik Garut itu melalui Korwil Pendidikan Kecamatan Cisewu.

“Keempatnya kami undang untuk menerima hadiah dari Pak Kadisdik di kantor Korwil Pendidikan. Dan ada prosesi penyerahan hadiah yang disaksikan sejumlah staf Korwil dan pengawas TK/SD, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” terang Korwil Pendidikan Kecamatan Cisewu, Agus Rajab, saat dikonfirmasi Rabu malam.

Baca Juga:   Tak Punya BPJS, Guru Honorer Sakit Stroke di Garut Butuh Bantuan Berobat

Ia menjelaskan, keempat guru honorer tersebut begitu berbahagia saat menerima hadiah berupa uang dan piagam penghargaan itu. Sebelumnya mereka tidak menduga akan mendapatkan penghargaan dari pejabat selevel Kadisdik Kabupaten Garut. Karena tugas yang mereka jalankan adalah tugas biasa yang selalu dilakukan pada hari-hari sebelumnya ketika siswa membutuhkan bimbingan belajar di rumah.

Baca Juga:   Terungkap, Pemeran Video-Foto Syur Ternyata Guru Honorer di Purwakarta

“Yang menjadi istimewa karena saat ini dilaksanakan saat diberlakukan belajar mandiri di rumah gegara virus corona, sebuah fenomena wabah yang mengejutkan dunia,” tambah Agus.

Dibenarkan salah seorang guru honorer, Fitri Sri Gustiari. Kepada GOSIPGARUT.ID ia mengaku serasa mimpi bisa sampai mendapatkan hadiah dari Kadisdik Garut. Hal itu tentu di luar dugaannya. Karena aksi yang dijalankan bersama tiga rekannya merupakan hal yang sering dilakukan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *