oleh

Kehadiran Waketum PSSI di Festival Sepakbola Garut Mengejutkan Banyak Pihak

GOSIPGARUT.ID — Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Mayjen TNI Cucu Somantri hadir di tengah penyelenggaraan festival sepakbola usia dini Pra Danone di Lapang Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (05/01/2020). Kehadirannya itu disambut gembira para peserta dan orangtua siswa peserta Pra Danone.

Kehadiran orang nomor dua PSSI yang tiba-tiba itu pun cukup mengejutkan panitia dan ratusan massa yang tengah menyaksikan aksi anak-anak bermain bola. Begitu mengetahui adanya Waketum di tengah-tengah mereka, kontan membuat puluhan anak dan orangtua berebut untuk salaman dan foto bersama sang jenderal.

“Gak nyangka bakal ada pejabat PSSI hadir di sini. Selama ini anak saya ikut turnamen di mana mana gak pernah ada pejabat pusat, makanya ini sureprise sekali,” kata Cindy (35) pengurus SSB Bayongbong Utama yang menjadi peserta Pra Danone Akademi Garut United Cup 1, dan mendapat juara III.

Baca Juga:   Kalahkan Vietnam, Timnas U-22 Maju ke Final Piala AFF

Menurutnya, kehadiran pejabat PSSI pusat di acara festival sepakbola, bisa memotivasi pesepak bola usia dini untuk meningkatkan kemampuan bermain bolanya. “Kehadiran pejabat PSSI pusat jelas akan memacu motivasi anak, lihat saja tadi anak-anak begitu gembira bisa salaman dan foto bareng Pak Jendral,” ujarnya.

Sementara, Waketum PSSI yang asli Garut itu, mengaku bangga dengan gairah sepakbola Garut. “Wah hebat animo masyarakat Garut ini, pesertanya banyak sekali. Tinggal Askab PSSI-nya harus lebih baik dalam mengelola sepakbolanya,” tandasnya.

Baca Juga:   Laga Persija vs Persib akan Dikawal 12.000 Personel Gabungan

Cucu Somantri yang juga Pembina Akademi Garut United, berharap dengan berdirinya Akademi Sepakbola Garut Unite (AGU) diharapkan mampu membina dan melahirkan pesepakbola Garut yang punya talenta mumpuni.

Adapun hasil lengkap festival Pra Danone Kabupaten Garut, yang diselenggarakan pada tanggal 4 dan 5 Januari 2020 sebagai berikut:

Juara 1 SSB D’Patriot Kecamatan Tarogong Kidul, juara 2 Cakra Bayu Kecamatan Malangbong, dan juara 3 SSB Bayongbong Utama Kecamatan Bayongbong. (Yuyus)

Baca Juga:   Pelatih Vietnam Sebut Trio Lini Depan Indonesia Bakal Diwaspadai

Komentar