oleh

Alih-alih Ingin Jadi Musisi, Novi Cindy Ary Malah Jatuh Hati Jadi Penulis

GOSIPGARUT.ID — Awal cita-citanya adalah menjadi musisi. Namun seiring perjalanan waktu, gadis bernama Novi Cindy Ary ini malah jatuh hati menjadi penulis.

Saat ini Novi sudah memiliki satu buku, tepatnya sebuah novel genre romance, yang dikerjakan selama tiga bulan dengan isi sebanyak 216 halaman.

“Saya nunggu proses penerbitan selama tiga bulan. Jadi kalo tiga bulan itu tidak ada jawaban, berarti itu tak akan terbit. Pas sebulan setengah belum ada kabar jadi udah pasrah, oh berarti tidak akan diterbitkan. Ternyata pas bulan kedua ada notif email bahwa buku aku diterbitin di penerbit Jakarta. Namanya bukuloe atau bisa dilihat situswebnya bukuloe.com,” tutur Novi.

“Sejak awal SMA sebenernya suka nulis cuitan sejenis sajak gitu di twitter. Nah, semenjak kenal aplikasi wattpad itu. Awalnya suka baca cerita di wattpad, terus ada motivasi buat bikin juga. Saat itu lagi sakit hati, pas bikin chapter pertama, ternyata responnya bagus dan banyak,” ujar mahasiswi Fikom Uniga semester lima ini.

Novi Cindy Ary. (Foto: Yuyus)

Alumni SMPN 1 Leles ini bercerita, karena respon bagus dan banyak, para reader minta terus-terusan dilanjutin ceritanya, yang akhirnya jadi sebuah Novel. “Emang kalo lagi sakit hati itu bikin tulisan apapun suka ngena atau deep aja sama karya yang dibikin,” ujarnya.

Baca Juga:   Nicky Astria Buktikan Masih Jadi Lady Rocker Melalui Konser Dua Jam

Cita-cita awal alumni SMAN 2 Garut ini memang ingin jadi musisi, tapi kemudian malah jatuh ke dunia penulis dan memang dirinya sekarang ingin jadi penulis.

Sementara disinggung alasan masuk Fikom Uniga, Novi awalnya ingin bisa menulis berita, karena memang suka nulis tapi malah masuk public relation.

“Ga apa apa sih, karena menjadi seorang PR di perusahaan itu merupakan salah satu keinginan aku juga,” pungkas gadis kelahiran Garut, 2 November 2000 ini. (Yuyus)

Komentar